Sabtu, 10 Januari 2015

5 Makanan Yang Bisa Disantap Walaupun Sudah Kadaluarsa

Info Online - Ketika menemukan makanan atau minuman yang telah kedaluwarsa, yang pasti kita dilakukan adalah membuangnya.


Membuang makanan yang telah kedaluwarsa adalah langkah aman sebab jika tetap dikonsumsi justru bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Namun, ada lho beberapa jenis makanan yang tetap bisa dikonsumsi meski sudah kedaluwarsa.

1. Soda
Soda mengandung bahan kimia adiktif yang mampu mempertahankan minuman kualitas meski sudah melewati tanggal kedaluwarsa. Masa berlaku soda rata-rata adalah empat bulan, tapi nyatanya minuman itu bisa bertahan hingga sembilan bulan.

2. Mentega
Tidak semua produk mentega masih dapat dikonsumsi setelah kedaluwarsa. Namun, jika Anda memiliki mentega yang belum dibuka tapi sudah melewati tanggal kedaluwarsa, Anda masih tetap bisa kok menggunakannya dengan cara dibekukan sementara. Setelah itu, bisa Anda gunakan untuk memanggang atau menumis.

3. Ayam
Daging ayam mentah umumnya akan cepat basi. Namun untuk ayam beku, Anda tak perlu takut untuk mengolahnya meski telah habis masa berlakunya. Ayam beku dapat Anda cairkan kemudian diolah untuk dijadikan santapan lezat.

4. Sereal
Meski telah melewati tanggal kedaluwarsa, nyatanya sereal olahan masih dapat dikonsumsi selama enam bulan setelah habis masanya. Namun pastikan untuk menutup dan menyimpannya dalam wadah kedap udara.

5. Keripik kentang
Setelah kedaluwarsa, keripik kentang umumnya tidak lagi renyah. Itulah yang membuat Anda malas untuk tetap memakannya meki belum kedaluwarsa. Namun di dalam keripik kentang terdapat bahan kimia sehingga Anda tak perlu khawatir untuk tetap mengonsumsinya. Untuk dapat membuatnya renyah kembali, Anda bisa memanggangnya dalam oven.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar