Kamis, 01 Januari 2015

Amerika Membentuk Pasukan Cyber untuk menanggulangi serangan dari Hacker


Info Online - Amerika adalah negara Adidaya yang sangat terkenal dan tak diragukan lagi bahwa Amerika merupakan negara yang cepat tanggap dalam setiap permasalahan atau persoalan negaranya. Contoh saja pada saat Sony mendapat serangan dari Hacker yang mengaku mereka adalah Lizzard Squad yang diduga berasal dari Korea utara, Pasukan militer dari Amerika pun langsung merespon kejadian ini dengan membentuk pasukan Cyber untuk memerangi serangan tersebut. Pasukan Cyber ini lah yang nantinya akan menjadi basis pertahanan dan penyerangan Amerika dalam dunia Cyber.

Dan dalam persitiwa perekrutan ini, Jendral Robert Brown menyatakan bahwa dalam perekrutan pembentukan pasukan cyber ini tidak akan menerapkan syarat – syarat yang sama dengan perekrutan militer pada umumnya. Karena ia menyadari bahwa Ahli Security dan para jagoan Cyber biasanya memiliki fisik yang jauh dari kata kuat dan ideal sehingga fisik orang – orang tersebut cenderung kurus atau gemuk serta terlihat asing atau culun.

Maka dari itu, pihak militer akan fokus hanya pada kemampuan dari masing – masing orang tersebut tanpa memperdulikan bentuk dan kekuatan fisik yang mereka miliki seperti perekrutan pasukan perang.

Dan para pasukan cyber ini akan terus dilatih nantinya dengan tujuan mampu melindungi Amerika dari berbagai serangan cyber yang dilakukan oleh hacker dari berbagai dunia dengan berbacam – macam bentuk serangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar