Selasa, 27 Januari 2015

Aplikasi untuk Mengubah Smartphone Jadi Mouse


Sebagian orang terkadang mengalami kesulitan untuk menggunakan laptop ataupun PC tanpa bantuan mouse atau keyboard. Ketika beralih menggunakan touch pad pada laptop juga akan memperlambat waktu, karena memang tak terlalu efisien seperti saat memakai mouse.

Untuk mengatasi hal tersebut, saat ini pengguna PC ataupun laptop mempunyai alternatif lain untuk tetap nyaman ketika menggunakan perangkat tersebut walau tanpa harus dilengkapi dengan mouse. Sebuah aplikasi Remote Mouse kini dapat mengubah smartphone menjadi mouse dan keyboard yang bisa digunakan untuk menghandle perangkat laptop ataupun PC.

Aplikasi tersebut tersedia buat semua sistem operasi utama mobile (Windows Phone, iOS dan Android). Untuk mengoprasikannya, pengguna hanya diharuskan untuk menginstal sebuah program pada perangkat Windows atau MAC untuk menghubungkannya dengan smartphone.

Sedangkan untuk mengunakan aplikasi tersebut, hanya cukup menggunakan jari pada layar smartphone untuk menggeser kursor, melakukan klik kanan dan klik kiri, dan menggulir halaman ke atas dan ke bawah. Lalu untuk keyboard, caranya cukup akses ikon keyboard pada smartphone, kemudian keyboard pada handset pun sudah siap digunakan sebagai keyboard PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar