Selasa, 13 Januari 2015

Buah-Buahan Yang Bisa untuk Perawatan Wajah

Info Online - Buah-buahan tertentu dikenal kaya akan vitamin dan kalium yang baik untuk kulit. Guna mendapatkan perawatan wajah dari buah-buahan itu, sejumlah orang pun rela mengeluarkan banyak uang.

Buah-Buahan Yang Bisa untuk Perawatan Wajah

Namun, sebenarnya ada cara untuk mendapatkan kulit bersinar tanpa mengeluarkan banyak biaya. Anda bisa membuat sendiri bahan-bahan perawatan wajah di rumah.

Berikut ini buah-buahan buat perawatan wajah yang bisa diracik di rumah:

1. Pisang

Pisang membantu membuat kulit lembab dan segar. Untuk membuat masker pisang, Anda cukup menghancurkan beberapa pisang. Kemudian oleskan pada wajah dan leher Anda.

Jika Anda mengalami gangguan kulit, seperti jerawat dan pigmentasi, tambahkan madu dalam bahan masker itu. Selanjutnya, diamkan masker tersebut selama 15 menit di wajah Anda. Lalu, cuci wajah Anda hingga bersih.

2. Pepaya

Buah ini bermanfaat untuk menyamarkan bintik hitam. Perawatan dengan pepaya bisa dicoba ketika Anda memiliki masalah bintik hitam dan kulit kecokelatan pada wajah.

Caranya, oleskan pepaya matang pada kulit Anda. Lalu pijat dengan lembut kulit Anda. Biarkan selama 15 menit lalu bersihkan wajah Anda.

3. Timun

Timun bagus untuk Anda yang memiliki kulit kering. Perawatan yang bisa dilakukan dengan timun yaitu oleskan parutan timun pada wajah Anda.

Anda juga dapat mendinginkan parutan itu. Lalu gunakan sebagai masker mata untuk mengobati lingkaran hitam pada mata Anda.

4. Kiwi

Kiwi baik untuk mendapatkan kulit Anda bersinar alami. Caranya, haluskan kiwi dan tambahkan yogurt ke dalam bahan tersebut.

Kemudian, oleskan masker itu pada kulit Anda sambil dipjat lembut. Selanjutnya, diamkan masker selama 15 menit. Setelah itu, bilas wajah Anda hingga bersih.

5. Tomat

Tomat membantu untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. Tak hanya itu. Tomat juga membantu menyembuhkan jerawat.

Untuk melakukan perawatan ini, ambil dua sendok teh jus tomat yang sudah matang. Kemudian tambahkan tiga sendok susu mentega dan aduk rata. Setelah itu, oleskan masker itu di wajah Anda. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan wajah Anda. (Berita Satu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar