CEO Apple Terima Gaji 9.2 Juta USD Perbulannya


Baca Artikel Lainnya


CEO Apple, Tim Cook, mendapat gaji yang luar biasa tingginya. Di tahun 2014, pria yang mengaku dirinya gay tersebut total dibayar Apple senilai USD 9,2 juta atau di kisaran Rp 114,7 miliar.

Artinya dalam sebulan, Cook yang menggantikan posisi mendiang Steve Jobs tersebut digaji sekitar Rp 9,5 miliar. Sangat melimpah, cukup untuk membeli mobil dan rumah mewah tiap bulan jika dia mau.

seperti kutipan yang diambil dari CNNMoney, Sabtu (24/1/2015), gaji pokok Cook di tahun 2014 sejatinya 'hanya' USD 1,75 juta. Tapi berkat kesuksesan Apple jualan iPhone, bonus Cook sangat besar yang senilai USD 6,7 juta.

Selain itu masih ada pendapatan lainnya. Seperti USD 700.000 untuk tunjangan keamanan serta USD 56.923 sebagai hadiah karena Cook tidak pernah mengambil cuti serta liburan. Ini berarti, dia telah dianggap bekerja keras sepanjang tahun 2014 yang telah terlalui atau terlampaui.

Tapi meski sudah begitu tinggi, pendapatan Cook sebenarnya masih kalah dengan beberapa eksekutif Apple lain. Contohnya saja Chief Apple Store yang baru, Angela Ahrendts, total memperoleh pendapatan USD 73,3 juta, kebanyakan berupa saham. Angela 'dibajak' dari perusahaan fashion tenar, Burberry.

Cook sendiri dianggap sukses menakhodai Apple, ditandai sukses besar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Saat ini, Apple adalah salah satu perusahaan termahal di dunia dengan nilai di atas USD 700 miliar.

0 Response to "CEO Apple Terima Gaji 9.2 Juta USD Perbulannya"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×