Cortana Sekarang Makin Pintar di Windows 10


Baca Artikel Lainnya


Microsoft telah memperkenalkan sistem operasi barunya, Windows 10 kepada publik. Salah satu fitur yang paling dinanti – nanti pada implementasi aplikasi di Windows 10 adalah fitur asisten yang berbasis suara, yaitu Cortana.

Dilansir pada hari kamis (22/1/2015), Vice President dari perusahaan Microsoft mengumumkan bahwa Cortana yang sebelumnya hanya tersedia pada perangkat mobile berbasis Windows Phone dan kini Cortana dapat digunakan pada PC Desktop berkat adanya Windows 10.

Cortana tidak hanya mendukung semua perangkat berbasis Windows 10, namun Cortana juga telah dibekali upgrade kecerdasan oleh Microsoft.

Vice Presiden tersebut menjelaskan, selain mampu mengakomodasi berbagai keperluan standar seperti memberikan informasi mengenai cuaca, tanggal dan janji, serta menampilkan beberapa berita terbaru, Cortana juga mampu untuk merespon perintah random pada Windows 10.

Vice President dari Microsoft juga memberikan contoh perintah pada Cortana, “Hei Cortana, coba carikan foto – foto dari bulan desember.” Dengan seketika, Cortana pun akan memeriksa database memori dari perangkat yang digunakan untuk mengumpulkan foto – foto yang telah diambil pada bulan Desember.

Menariknya lagi, Cortana kini dapat mengubah suara pengguna menjadi teks khusus untuk keperluar berkirim pesan atau email.

Dengan sederet perlengkapan baru dari Microsoft ini, Cortana dapat mengungguli dua pesaingnya pada sektor layanan asisten digital berbasis suara, yaitu Siri dari Apple dan Now dari Google.

0 Response to "Cortana Sekarang Makin Pintar di Windows 10"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×