Selasa, 27 Januari 2015

Ini Alasan Google Tak Perbaiki Error pada Android Lama


Google sepertinya serius dalam keputusannya untuk tidak memperbaiki masalah yang sering terjadi pada website dengan OS Android di bawah 4.4. Alasan dari Google enggan mengatasi permasalahan pada OS tua Android tersebut. Dilansir dari laman Ubergizmo, Senin (26/1/2015), menurut sumber dari salah seorang eksekutif Google, Adrian Ludwig, terlalu berisiko untuk “memperbaiki” berbagai celah keamanan yang sering terjadi pada OS di bawah 4.4. Sistem operasi Android yang telah usang tersebut merupakan kerangka yang memungkinkan aplikasi untuk menampilkan website tanpa perlu browser yang terpisah.

Ludwig pun juga menambahkan bahwa Google setidaknya harus menyisir sekitar 5 juta baris kode dalam mengatasi masalah keamanan browser dan hal itu memakan waktu yang tidak sedikit. Dan selain itu, Ludwig juga yakin bahwa saat ini para pengguna OS tersebut telah menginstall versi OS Android terbaru.

Menurut Ludwig, menggunakan browser yang selalu diperbaharui dan memakai aplikasi dengan tingkat keamanan terbaik dapat melindungi pengguna Android dari masalah.

"Menggunakan browser yang diperbarui melalui Google Play dan memakai aplikasi yang mengikuti praktik keamanan terbaik dengan hanya memuat konten dari sumber terpercaya dalam WebView akan membantu melindungi pengguna," ujar Ludwig.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar