Minggu, 25 Januari 2015

Kini Twitter Dapat Terjemahkan Tweet Bahasa Asing


Twitter kembali meluncurkan fitur baru pada layanannya. Fitur bari tersebut adalah Tweet Translations, dimana Tweet yang tertulis dalam bahasa Asing dari negara Anda dapat diterjemahkan secara otomatis oleh pihak Twitter.

Menurut laporan yang dilakukan oleh Phone Arena, Jumat (23/1/2015), fitur baru pada twitter ini didukung oleh Bing Translator. Dengan hadirnya fitur ini, para pengguna dari Twitter dapat lebih mudah memahami arti dari Tweet yang tertulis dalam bahasa asing.

Terjemahan bahasa asing tidak langsung muncul dalam Tweet, Anda harus meng-klik ikon bola dunia yang terdapat pada sisi kanan Tweet, setelah itu terjemahan akan langsung dimunculkan oleh pihak Twitter di bawah posisi Tweet yang asli.

Kendati Twitter menggunakan software bahasa dari Bing, hasil terjemahan tidak akan selalu akurat. Karena itu, tweet yang asli akan selalu diposisikan diatas terjemahannya.

Fitur penerjemah bahasa ini mendukung lebih dari 40 bahasa. "Dengan penerjamah tweet, Anda tidak akan melewatkan apa yang sedang terjadi di Twitter. Anda bisa memilih kapan ingin melihat terjemahan dari sebuah tweet dan bisa menonaktifkan fitur tersebut," jelas Twitter.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus log in terlebih dahulu di desktop atau laptop, setelah itu buka pengaturan (Settings) untuk melihat keterangan 'Tweet translations'. Kemudian, pengguna bisa mengubah pengaturan dengan mencentang kolom yang ada di sebelah 'Show Tweet translations'.

Terjemahan bahasa ini tersedia di Twitter.com, TweetDeck, serta aplikasi iOS dan Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar