Membuat System Restore Point Di Windows 7


Baca Artikel Lainnya



Info Online - Setelah pada artikel sebelumnya Anda belajar untuk membuat Screensaver yang berfungsi untuk melindungi layar Anda dari adanya screenburn, pada kesempatan kali ini Anda akan kami ajarkan untuk membuat system restore point.

System Restore point sendiri merupakan sebuah perangkat lunak atau hal yang dapat dijadikan untuk acuan sebagai back-up pc bila sewaktu – waktu terjadi masalah. Dalam penggunaannya, system restore point biasanya dibuat setelah user pc telah menginstall sistem operasi atau setelah menginstall driver – driver untuk laptopnya. 

System restore point ini dibuat guna menanggulangi kesalahan fatal yang akan terjadi setelah kita menggunakan komputer dalam jangka waktu yang lama dan hal ini dikarenakan system restore point akan mengembalikan semua file atau berkas yang hilang karena adanya fatal error tersebut.

Kebanyakan user yang tidak mengetahui cara untuk membuat system restore point ini menggunakan software bertipe recovery tool dan menggunakannya saat mereka mengalami fatal error dan menyebabkan hilangnya file atau berkas – berkas penting mereka. Namun sangat disayangkan, recovery tool yang mereka gunakan sangat mengecewakan karena software tersebut tidak sepenuhnya mengembalikan berkas yang hilang pada PC mereka.


Maka dari itu, alangkah lebih baik bila Anda membuat system restore point di PC Anda agar tidak mengalami hal yang sama dengan mereka. Dan dalam artikel ini, kami akan mengajarkan pada Anda bagaimanakah membuat system restore point yang baik dan benar. Prosedur pembuatan adalah sebagai berikut :

  • Klik kanan pada My Computer dan pilihlah menu yang bertuliskan “Properties” seperti yang tertunjuk pada gambar di bawah ini :
  • Lihatlah pada sidebar windows di sebelah kiri layar, cari dan pilihlah System Protection seperti gambar yang ada di bawah ini : 

  • Pastikan Anda sudah memilih tab System Protection, kemudan pilih drive yang akan Anda pasang system Restore Point dan Klik Create untuk membuat system restore point. Saya sarankan agar Anda membuat system restore point pada drive C bila Anda belum pernah membuat system restore point sama sekali


  • Bila Muncul window yang baru, Isikan nama Restore Point yang Anda sukai dan klik Create 

  • Proses pembuatan System Restore point sedang dalam perjalanan. Anda harus menunggu hingga selesai



  • Jika Window menunjukkan pembuatan system restore point selesai, silahkan klik Close dan System restore point Anda sudah Jadi J


Sekian tutorial dari Saya, Semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi yang membaca dan mengikuti tutorial ini. Salam Blogger !

0 Response to "Membuat System Restore Point Di Windows 7"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×