Mengatasi Screenburn dengan Screensaver


Baca Artikel Lainnya


Info Online - Anda tentu sudah sering mendengar istilah "Screensaver" bukan ? Namun ada beberapa hal pada istilah tersebut yang masih belum Anda ketahui atau bahkan Anda juga belum mengenal apa itu Screensaver dan bagaimana mengoperasikannya. 

Pada kesempatan ini, Anda akan saya ajarkan untuk mengoperasikan sebuah screensaver dari bawaan Windows 7 yang berfungsi untuk mengatasi Screenburn. Screensaver sendiri merupakan suatu perangkat lunak yang dirancang dan siap digunakan setelah sistem operasi terinstall pada PC Anda. Fungsi dari Screen saver itu sendiri adalah untuk layar dari screnburn yang merupakan istilah untuk menyatakan layar yang rusak dan biasanya ditandai dengan warna layar yang mulai memudar dan resolusi layar yang mulai tidak stabil.

Screenburn biasanya disebabkan oleh PC yang menampilkan gambar atau Video dalam waktu yang relatif lama dan tidak bergerak sama sekali sehingga menyebabkan komponen layar kehilangan fungsi pencahayaannya dan hal ini berangsur - angsur akan menurunkan resolusi HD pada layar PC Anda.

Pada kesempatan kali ini, Saya akan mengajarkan Anda bagaimanakah cara untuk mengaktifkan Screensaver dan mengatasi Screenburn. dan berikut adalah tutorialnya.

  • Pertama, Klik Kanan pada Desktop >> Persolize dan tunggu hingga window baru muncul dan lakukanlah sesuai gambar berikut : 


  • kemudian, Carilah Icon dan tulisan yang menunjukkan Screensaver pada Windows 7 dan klik tulisan tersebut untuk mengkonfigurasi Screensaver yang masih nonaktif dan tunggu hingga windows baru muncul.


  • jika sudah keluar, maka ubahlah Screensaver dari None >> Screensaver pilihan Anda, namun di sini saya menggunakan 3D Text agar dapat mengedit screensaver.
  • kemudian klik settings untuk melakukan konfigurasi terhadap screensaver 3D Text. dan pada Kolom yang menujukkan tulisan Windows 7 dapat Anda ganti menjadi tulisan yang sesuai dengan keinginan Anda. dan kemudian klik OK.

  • Aplikasikan waktu screensaver agar dapat berjalan sesuai dengan waktu yang Anda tentukan, kemudian Klik Apply >> Klik Ok untuk mengakhiri.


Sekian tutorial mengenai Screensaver pada Windows 7, terimakasih atas kunjungan & perhatiannya untuk mengikuti tutorial tersebut. Salam Blogger !


0 Response to "Mengatasi Screenburn dengan Screensaver"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×