Rabu, 21 Januari 2015

Microsoft Turunkan kembali Harga Xbox One


Microsoft telah mengumumkan turunnya harga dari Xbox One menjadi 350 USD atau sekitar 4.3 Juta IDR denngan kurs : 1 USD = 12.500 IDR. Hal tersebut telah dipatenkan oleh Microsoft pada tanggal 16 Januari 2015 kemarin, dan hal ini bukanlah pertama kalinya Microsoft menurunkan harga dari konsol game tersebut.

Microsoft sebelumnya sudah pernah melakukan penurunan harga pada Xbox One dari 400 USD menjadi 350 USD pada akhir tahun 2014 lalu. Namun, promosi tersebut telah berakhir pada tanggal 3 Januari 2015 dan kemudian Microsoft kini menawarkan konsol game dari perusahaannya itu dengan harga yang sama pada promo tersebut.

Menurut informasi yang dikutip dari lama Polygon, pada hari Senin (19/1/2015) harga baru yang kembali diturunkan oleh Microsoft tersebut merupakan bentuk dari sebuah promosi yang dilakukan oleh perusahaan pembuat Xbox One itu. Pihak Microsoft telah melakukan penimbangan harga pada Xbox One karena konsol game tersebut merupaka best selling pada daerah Amerika selama bulan November dan Desember 2014. Angka rata – rata penjualan konsol game tersebut dapat melebihi penjualan Xbox 360 sebanyak 50% minggunannya.

Promosi ini tidak akan bersifat permanen meskipun Microsoft belum menentukan waktu berakhirnya promosi. Harga yang dibanderol pun sama dengan harga yang diturunkan pada saat akhir tahun 2014.


Pemimpin divisi Xbox, Phil Spencer telah mengumumkan rencana Microsoft di tahun 2015 lewat video yang telah diunggah di YouTube. Ia mengatakan bahwa pemilik Xbox One pastinya akan mendapatkan fitur dan peningkatan yang baru di tahun 2015. Beberapa di antaranya akan ada fitur screenshot dan juga rencana Xbox yang akan membawa game-gamenya ke Windows 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar