Selasa, 27 Januari 2015

Seorang Seniman Lukis Mark Z. Dari Tinjanya Sendiri



Seorang seniman grafiti Inggris yang namanya kerap dipanggil KATSU dikabarkan telah membuat sebuah lukisan wajah dari Mark Zuckerberg dengan menggunakan tinjanya sendiri. Tentu ini menjadi bahan pembicaraan yang sangat tidak lazim dan dinilai menjijikan.

Seperti laporan yang telah dilansir dari laman Gizmodo, Minggu (25/1/2015), KATSU memamerkan lukisan wajah dari pendiri jejaring sosial Facebook itu pada ajang The Hole Galerry New York, Amerika Serikat, tepatnya pada ajang pameran tunggalnya yang berjudul “Remember The Future”. Pameran yang diselenggarakan oleh KATSU ini sendiri juga mengangkat tema “Hidup dan Teknologi”.

Pada Umumnya, KATSU memang sangat terkenal atas ketidak sukaannya pada Mark Zuckerberg dan jejaring sosial buatannya, Facebook. KATSU juga dikenal sebagai aktivis yang selalu saja menyuarakan seluruh hak perlindungan data privasi dari semua pengguna internet, khususnya jejaring sosial.

Saya hanya berusaha untuk menyuarakan ketidak puasan terhadap orang – orang yang berniat untuk menguasai data privasi banyak orang. Saya marah dan bingung. Saya ingin setiap orang memiliki kemampuan untuk menghapus secara permanen informasi pribadi tentang diri mereka dari Facebook.” Ujar KATSU.

Bukan hanya itu saja, KATSU bahkan mengatakan “Mark adalah Mark. Ia adalah orang kotor yang banyak diidolakan. Ia pantas untuk ditertawakan.”

Selain membuat lukisan dari wajah Mark dengan kotorannya sendiri, pada tahun 2013 lalu KATSU juga pernah membuat karya lain yang juga bertujuan untuk menyerang si pembuat Facebook itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar