Minggu, 08 Maret 2015

Aplikasi Android Yang Berbahaya

Info Online - Dari sekian banyak jutaan aplikasi dan game yang disuguhi secara gratis, tak jarang banyak yang memenuhi memori ponsel atau sekedar hanya merugikan Anda saja dan bahkan bisa merusak smartphone Anda.

Terlebih manfaat mereka hampir tidak ada sama sekali, mungkin hingga saat ini Anda banyak menyimpan aplikasi tak penting tersebut. Untuk itu, tak ada salahnya anda memeriksanya lagi secara satu persatu di Android Anda.

Langsung saja, berikut 4 tipe aplikasi yang harus dihindari:

Aplikasi Defragmenting Memori

Saat ini perangkat android memakai memori penyimpanan NAND flash yang memiliki built in controller yang bekerja secara full time untuk mengatur data dengan rapi sehingga tidak ada manfaatnya jika melakukan defragmenting. Terbukti, defragmenting justru mengatur ulang susunan disk. Tipe ini dapat memperpendek usia disk.

Aplikasi Kalibrasi Baterai

Masalah baterai adalah salah satu kekhawatiran terbesar bagi pengguna smartphone android. Aplikasi kalibrasi baterai di Android tidaklah semanis yang dijanjikan. Terlebih aplikasi ini tak pernah menjadi yang terpopuler karena cara kerja aplikasi ini hanya mengubah file batterystats.bin di status baterai dengan yang baru untuk memaksa sistem menahan indicator baterai.

Aplikasi RAM Boosting


Rata-rata android geek pasti pernah mendownload aplikasi ini. Padahal, efeknya tidak ada sama sekali. RAM didesain sangat cepat, dan akan menjadi lebih baik dengan generasi baru chip LPDDR4 yang akan tersedia di perangkat andalan yang akan datang. Selain itu, RAM di Android tidaklah sama dengan komputer. Jadi sistem di Android telah dirancang untuk selalu optimal, tinggal Anda harus pintar-pintar memilih aplikasi yang diperlukan dan dibutuhkan.

Aplikasi Anti Virus Palsu

Banyak yang bilang kalau Android sering disebut perangkat yang sering terkena virus. Ternyata kenyataannya, Android Anda aman dari serangan, asalkan sumber aplikasi anti virus yang di-download berasal dari toko resmi Google Play, bukan dari web forum atau toko aplikasi di luar Google.

Selain itu, terdapat aplikasi lain yang meminta pengguna untuk membayar update database antivirus, yang pasti Anda tidak harus membayarnya. Intinya, lupakan antivirus atau anti malware yang bukan berasal dari pengembang settle. (sooperboy.com)

Baca juga artikel sebelumnya tentang Mobil Balap Paling Unik

1 komentar: