Cara Mengatasi Rambut Rontok


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Rambut menjadi mahkota bagi siapa saja, baik pria maupun wanita. Dengan kondisi rambut yang terawat, lebat dan sehat, membuat siapa saja lebih percaya diri dan terlihat lebih muda.

Cara Mengatasi Rambut Rontok
Ilustrasi

Namun, masalah yang sering dijumpai oleh kaum pria pada umumnya adalah masalah rambut yang kian hari semakin menipis karena mengalami kerontokan. Meski sudah dirawat, rambut masih saja mengalami kerusakan.

Untuk mengurangi kerontokan, Anda perlu tahu beberapa kebiasaan yang dapat membuat rambut mudah rontok.

Menyisir rambut saat basah
Rambut basah lebih rapuh dan elastis daripada rambut kering. Karenanya, menyisir rambut basah bisa memicu perengangan sehingga rambut rapu dan mudah rontok.

Sering keramas
Sering menggaruk kulit kepala merupakan hal yang tidak baik. Keramas terlalu sering dengan banyak sampo, akan membuat kulit kepala menjadi berminyak. Kondisi yang lembab mempermudah akar rambut lebih rentan terhadap penipisan.

Menunggu sampai kotor
Jangan mencuci rambut terlalu sering, tapi jangan sampai terlalu jarang mencuci rambut, apalagi menunggu rambut lengket dan lepek. Karena kondisi dapat membuat kotoran rambut jadi cepat masuk pada folikel rambut dan menjadikan rambut Anda mudah patah.

Mengikat rambut
Pria yang memiliki rambut panjang, terutama cuaca di Indonesia yang cukup panas membuat mereka seringkali mengikat rambut untuk menghidari rasa panas. Tapi tahukan Anda, rambut yang diikat terlalu lama, akan menimbulkan banyak ketegangan pada akar rambut? Alhasil, rambut pun akan rontok. (sooperboy.com)

Baca juga artikel sebelumnya tentang Aplikasi Android Yang Berbahaya

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Rontok"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×