Rabu, 11 Maret 2015

Ciri-Ciri Pernikahan Tanpa Adanya Cinta

Info Online - Meski berada dalam pernikahan tanpa cinta, memutuskan untuk meninggalkan pernikahan bukan hal sepele. Sering ada rasa takut yang mendalam, belum lagi kemungkinan untuk masa depan yang belum jelas.

Ciri-Ciri Pernikahan Tanpa Adanya Cinta
Foto: Learnvest

Carrie Cole, seorang terapis mengatakan bahwa seseorang yang berada dalam pernikahan yang buruk biasanya memiliki harga diri yang rendah, berjuang melawan kecemasan dan depresi dan berisiko tinggi terkena penyakit. Jika Anda berada di situasi ini, jangan mengatakan sudah waktunya untuk bercerai.

Berikut tanda-tanda Anda berada dalam pernikahan yang tidak bahagia.

1. Anda sibuk dengan masalah orang lain
Banyak perempuan bertahan dalam sebuah hubungan karena mereka cenderung lebih mementingkan kebutuhan orang lain ketimbang mereka sendiri. Karena peerempuan kebanyakan mengambil peran pengasuh, mereka bisa kehilangan identitas diri mereka sendiri.
Dalam rangka menghadapi ketidakbahagiaan dalam hubungan, istri perlu berhenti menempatkan kebutuhan orang lain. Jadi jika Anda terlibat pada sesuatu yang tidak perlu, sudah saatnya Anda fokus pada hubungan Anda sendiri.

2. Jarak semakin terlihat
Saah satu cara untuk melihat bahwa Anda berada dalam pernikahan tanpa cinta yakni merasa berada dalam rutinitas membosankan dan tidak memiliki banyak seks lagi. Selain itu, Anda hanya menunggu dan terus menunggu tanpa adanya tindakan nyata dalam memperbaiki hubungan Anda.

3. Berfantasi tentang hidup tanpa pasangan Anda
Jika Anda sering membayangkan bahwa Anda akan bahagia tanpa pasangan Anda, ini mungkin tanda bahwa ada sesuatu yang tidak benar. Bukankah cinta itu ingin selelu bersama?

4. Anda sudah berhenti berjuang
Separah apa pun cobaan yang menerjang hubungan Anda, pasti selalu ada cara untuk menyelesaikannya, kecuali jika Anda telah menyerah. Jika Anda telah putus asa dengan hubungan Anda dan tak mau lagi memperjuangkan hubungan Anda, itu adalah tanda bahwa Anda mungkin tak lagi memiliki cinta.

5. Anda merasa tidak mendengarnya
Mendengarkan tentu saja salah satu kunci hubungan tetap berjalan harmonis. Namun ketika pasangan Anda berbicara, Anda merasa kosong seakan-akan Anda tak mendengarnya, atau Anda mungkin memang tak mau mendengarkan, Anda harus hati-hati, ini adalah masalah.
Cara yang tepat untuk menyelesaikan konflik adalah mendengarkan dan memahami satu sama lain. Namun ketika Anda tak mau mendengarkan pasangan Anda dan komunikasi tak berjalan semestinya, bisa jadi Anda berada dalam pernikahan tanpa dilandasi cinta. (metrotvnews.com)

Baca juga artikel sebelumnya tentang Manfaat Bangun Pagi

1 komentar:

  1. Semua permasalahan yg dilandasi pada survey, jarang memasukan unsur religi dlm solusi,..jd ga bisa jadi pegangan org lain

    BalasHapus