Manfaat Bangun Pagi


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Peribahasa The early bird catches the worm yang berarti siapa pun yang bangun pagi akan meraih sukses bukanlah sembarang peribahasa yang ditulis Jon Ray asal Inggris. Peribahasa tersebut banyak dijadikan pedoman orang-orang sukses di seluruh dunia, seperti Jack Dorsey, pendiri media sosial Twitter.

Manfaat Bangun Pagi
Foto: Huffingtonpost

Bangun lebih awal di pagi hari bukan hanya membuat kita dapat merasakan udara segar yang bermanfaat bagi paru-paru, namun juga banyak memberikan manfaat lain dalam hidup. Berikut ini 6 alasan mengapa Anda harus bangun pagi

1. Meraih tujuan
Bangun lebih awal di pagi hari membantu Anda lebih fokus pada tujuan yang ingin Anda raih pada hari itu tanpa terburu-buru.

2. Rencanakan hari
Jika bangun lebih pagi, Anda akan memiliki waktu untuk merencanakan apa yang ingin Anda lakukan hari itu. Sehingga Anda menjadi lebih produktif dan efisien.

3. Olahraga
Anda akan memiliki waktu untuk olahraga di pagi hari. Bangun sebelum jam 6 pagi untuk berolahraga dipercaya mampu meningkatkan hormon endorphins. Hormon tersebut dapat menimbulkan perasaan positif dalam tubuh Anda. Olahraga juga membuat Anda lebih berenergi dalam menjalani hari.

4. Sarapan
Sarapan memang baik untuk tubuh Anda sebelum Anda menjalani aktivitas layaknya mobil yang membutuhkan bensin. Jika Anda bangun  lebih pagi, tentu Anda tidak akan kehilangan waktu sarapan. Sebuah penelitian yang dilakukan John Hopkins Bloomberg School of Public Health menunjukkan bahwa sarapan memberikan efek positif bagi tubuh.

5. Orang sukses bangun pagi
Dalam sebuah artikel wawancara yang dipublikasikan New York magazine, Jack Dorsey sang pendiri Twitter mengaku bahwa ia selalu bangun pukul 5.30 pagi. Ia memanfaatkan waktunya di pagi hari untuk meditasi dan jogging sejauh 6 mil. Hal agak jahat malah dilakukan oleh CEO Apple, Tim Cook, ia bangun pukul 4.30 pagi untuk mengirimi email kepada seluruh karyawannya.

6. Lebih maju
Bagi Anda yang bangun pagi tentu Anda lebih maju dari mereka yang bangun siang. Kemajuan yang Anda lakukan setiap harinya pasti akan mengarahkan Anda kepada kesuksesan. Bukankan sebuah langkah yang besar dimulai dari langkah kecil yang sederhana? (metrotvnews.com)

Baca juga artikel sebelumnya tentang Alasan Tidak Perlu Tahu Isi Ponsel Pasangan

0 Response to "Manfaat Bangun Pagi"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×