Sabtu, 07 Maret 2015

Mobil Balap Paling Unik

Info Online - Biasanya mobil balap cenderung ke mobil yang mengutamakan kecepatan, mesin serta performa. Lantaran dibuat dengan satu tujuan yakni memenangkan perlombaan yang ada.

Namun, apa kabar dengan mobil balap unik yang bentuk mobil tersebut unik atau bahkan langka sehingga hanya satu atau dua diproduksi di dunia.

Tak jarang, para mobil balap unik ini mewakili kombinasi antara kecepatan untuk memenangkan perlombaan dengan estetika. Apa saja mobil balap unik tersebut? Berikut ulasannya:

1977 Porsche 936

Mobil balap ini terdapat sayap belakang yang dikembangkan khusus oleh perusahaan aerospace. Porsche 936 yang unik ini hanya ada 3 unit dengan sasis yang berbeda. Bahkan hebatnya, seluruh mobil tersebut pernah memenangkan kejuaraan Le Mans dalam waktu 5 tahun.

Eagle MK1

Mobil ini telah mendapatkan penghargaan berkali-kali sebagai mobil paling cantik di era nya. Adapun Eagle MK1 dirancang khusus oleh mantan engineer Lotus untuk tim AAR Dan Gurney. Sedangkan tenaga mobil ini berasal dari mesin V-12 yang dibesut oleh tim AAR.

1965 Summers Brothers Goldenrod

Jika dilihat secara seksama mobil balap ini sangatlah unik lantaran bukan seperti mobil balap pada umumnya bahkan terlihat menyerupai kapal selam atau rudal yang berwarna emas. Goldenrod tercatat sebagai pemegang rekor kendaraan darat tercepat dari tahun 1965 hingga tahun 1991 yang mampu menghasilkan tenaga 2400hp. (sooperboy.com)

Baca juga artikel sebelumnya tentang Tips Memilih Parfum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar