Rabu, 27 Mei 2015

Cara Cepat Menghilangkan Komedo di Hidung

Info Online - Komedo adalah pori-pori kulit yang tersumbat karena penuh dengan sebum, zat berminyak atau keratin. Umumnya komedo berada di wajah, dan hidung. Ini merupakan masalah umum di kalangan remaja yang memiliki kulit berminyak. Komedo adalah tahap awal jerawat, sebelum bakteri memasuki pori-pori wajah, sehingga tersumbat.

Cara Cepat Menghilangkan Komedo di Hidung

Berikut adalah penyebab utama komedo:
1.Stres
2.Perubahan hormon
3.Pemakaian kosmetik
4.Merokok
5.Alkohol
6.Kafein

Bagi Anda yang memiliki komedo, berikut tips sederhana dan alami untuk membersihkan pori-pori dan mengusir komedo dari wajah Anda:

1.Tomat memiliki sifat antiseptik alami untuk mengeringkan komedo. Ambil tomat kecil, kupas dan giling, kemudian usapkan ke komedo sebelum tidur. Biarkan semalaman dan kemudian basuh wajah dengan air bersih di pagi hari.

2.Lemon merupakan bahan alami yang efektif mengobati komedo. Peras  lemon dalam mangkuk, tambahkan garam dan aduk campuran dengan baik. Cuci wajah Anda dengan air hangat dan oleskan perasan lemon pada  komedo. Biarkan selama sekitar 20 menit dan cuci wajah Anda kembali dengan air hangat.

3. Oleskan tipis-tipis pasta gigi pada komedo, biarkan selama 25 menit dan cuci wajah Anda dengan lembut dengan air hangat. Ulangi selama dua minggu agar wajah bebas dari komedo.

4.Madu memiliki sifat antiseptik yang bekerja ajaib bagi kulit berminyak dan komedo. Oleskan madu ke daerah yang ada komedo dan cuci dengan air hangat setelah 15 menit.

5.Siapkan campuran baking soda dan air. Kemudian, usapkan dengan  lembut ke bagian wajah yang ada komedo, biarkan kering selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat untuk menghilangkan menghilangkan minyak dan kotoran yang menyebabkan komedo.

6. Campuran oatmeal dan yogurt baik untuk kulit dan membantu mengusir komedo. Campurkan 2 sendok makan oatmeal dengan 3 sendok makan yoghurt, tambahkan 1 sendok makan jus lemon dan minyak zaitun, campur semua bahan ini. Oleskan campuran tersebut pada wajah, biarkan selama 10-15 menit dan basuh wajah dengan air dingin.

8.Telur mentah efektif untuk menyingkirkan komedo. Campurkan 1-2 putih telur dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran ini di atas area komedo, biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. (bisnis.com)


Demikian artikel tentang Cara Cepat Menghilangkan Komedo di Hidung, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar