Rabu, 27 Mei 2015

Cara Memutihkan Kulit Ketiak Hitam

Info Online - Warna ketiak yang hitam dan masalah iritasi di kulit ketiak terkadang menjadi masalah bagi seseorang untuk beraktivitas atau memakai pakaian tanpa lengan. 

Cara Memutihkan Ketiak Hitam

Ketiak yang berwarna gelap memang membuat penampilan menjadi tidak sempurna. Berikut merupakan tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam menghadapi masalah ketiak Anda.

Gosok dengan lilin
Meskipun perubahan warna ketiak merupakan penampilan kecil, tetapi itu termasuk mengganggu kegiatan harian Anda. Gunakan lilin khusus untuk menggosok bagian ketiak yang menghitam dan masalah Anda selesai.

Terkelupas
Kulit mengelupas adalah hal yang alami bagi tubuh Anda. Sel-sel kulit mati jadi salah satu penyebab perubahan warna ketiak. Gunakan batu apung yang mengandung asam laktat seminggu 3 hingga 4 kali untuk membawa warna ketiak Anda kembali ke rona alami.

Ganti deodoran
Beberapa deodoran mengandung bahan kimia yang dapat mengiritasi ketiak Anda dan menciptakan warna kulit yang gelap. Gunakanlah deodoran yang dibuat untuk kulit sensitif akan membuat Anda tidak malu lagi saat menggunakan baju tanpa lengan.

Periksa ke Dokter Kulit
Dokter kulit Anda bisa memberikan krim topikal untuk mencegah sel-sel kulit mengalami iritasi lebih lanjut. Karena warna gelap ketiak berawal dari iritasi kulit.

Gunakan Bahan Alami
Ada beberapa zat pemutih alami yang dapat digunakan untuk memperbaiki perubahan warna ketiak. Campurkan jus lemon dan kunyit, yoghurt, atau madu dan oleskan ke ketiak Anda. Biarkan selama sepuluh menit dan kemudian bilas. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan minyak telur untuk pengobatan dalam semalam. (metrotvnews.com)

Baca artikel sebelumnya Obat Menghilangkan Bau Badan

Demikian artikel tentang Cara Memutihkan Ketiak Hitam, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar