Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Bagaimana cara alami mengatasi jerawat dan bekasnya? Tidak perlu ke dokter spesialis kulit, mudah, bahannya ada di dapur, bawang putih.

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Bahan alami ini memiliki sifat kuat anti-mikroba dan anti-septik yang tentunya berguna bila diterapkan pada permukaan kulit.

Bila dikonsumsi secara rutin, bawang putih dapat bertindak sebagai pelindung terhadap kekebalan tubuh, menjaga tubuh agar tetap sehat.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan saat akan menggunakan bawang putih guna menghilangkan bekas jerawat:

Pertama, cucilah wajah Anda dengan menggunakan pembersih ringan, lakukan hal ini setidaknya dua kali sehari.

Pastikan bahwa Anda selalu menggunakan air hangat saat mencuci wajah Anda dan kemudian mengeringkannya dengan tepukan halus.

Kedua, Ambillah satu suing bawang putih lalu parut hingga menjadi halus, kemudian campurkan dengan 2 sendok makan air.

Oleskan campuran tersebut pada wajah sambil memberikan pijatan lembut ke kulit, setelah itu bersihkan bilas dengan air hangat.

Bawang putih dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati, membuat kulit lebih lembut, menghilangkan lapisan atas jaringan bekas luka serta menghilangkan bakteri dan minyak pada kulit yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Penting Anda ingat untuk tidak membiarkan bawang putih berdiam terlalu lama pada kulit.

Ketiga, Manjakan kulit Anda dengan masker wajah penyembuhan sebanyak 2 atau 3 kali seminggu guna membantu mengobati bekas jerawat dan memerangi kemungkinan munculnya jerawat baru.

Siapkan satu siung bawang putih lalu hancurkan, kemudian campurkan dengan 2 sdt air, minyak zaitun secukupnya, dan 1 sdm madu.

Terapkan campuran secara merata pada kulit wajah, khususnya pada bagian yang terdapat bekas jerawat, diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Jika Anda merasakan adanya sensasi panas, segera bilas wajah dan kurangi jumlah bawang putih pada pemakaian berikutnya.

Terahir, Terapkan gel lidah buaya ke kulit Anda setelah melakukan pengobatan dengan bawang putih.

Bawang putih menghilangkan jaringan bekas luka dan membuat kulit menjadi kering, sehingga dapat mengiritasi kulit.

Maka dari itu sangat penting untuk melembabkan kulit setelahnya.

Lidah buaya merupakan pilihan terbaik, karena akan melembabkan kulit, tidak akan memperburuk kondisi jerawat, serta akan memberi penyembuhan yang lebih baik. (makassar.tribunnews.com)

Baca artikel sebelumnya Cara Memutihkan Kulit Ketiak Hitam

Demikian artikel tentang Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.


0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×