Minuman Terbaik Setelah Olahraga


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Tubuh kehilangan cairan dan elektrolit melalui buliran keringat yang mengucur deras. Karenanya, Anda dianjurkan minuman cairan yang pas usai berolahraga demi menggantikan semua yang hilang.

Minuman Terbaik Setelah Olahraga

Minuman Terbaik Setelah Olahraga di bawah ini, mana yang cocok dikonsumsi usai berolahraga? Berikut penjelasan Ahli Diet dari Rumah Sakit Rockland, New Delhi, Sunita Roy dikutip Health Me Up, Senin (25/5/2015)

1. Air
Air menyebabkan kembung yang akan menekan rasa haus. Air tidak mengandung karbohidrat atau elektrolit dan juga menyebabkan pengeluaran urine yang lebih banyak.

2. Cairan isotonik
Cairan isotonik dapat meningkatkan kinerja selama berolahraga, dan memiliki daya serap yang baik. Karena memiliki daya serap yang baik, cairan isotonik dengan cepat menggantikan cairan yang hilang oleh keringat.

3. Jus
Jus mungkin minuman yang bergizi, tapi bukan pilihan yang baik untuk mengatasi dehidrasi. Fruktosa dan gula dalam buah mengurangi tingkat penyerapan air sehingga sel-sel tidak terhidrasi dengan baik.

4. Cairan karbonasi
Minuman berkarbonasi menyebabkan dehidrasi. Mereka memiliki kafein, dengan demikian memiliki efek diuretik yang berarti meningkatan pengeluaran urine.
Minuman ini juga memiliki efek kembung dan memberikan perasaan kenyang yang dapat menghambat mekanisme haus secara alami. (liputan6.com)

Baca artikel sebelumnya Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Demikian Minuman Terbaik Setelah Olahraga, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.


0 Response to "Minuman Terbaik Setelah Olahraga"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×