Cara Mengobati Amandel Tanpa Operasi


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Penyakit yang sering dikenal dengan amandel sebenarnya adalah penyakit tonsilitis, yaitu peradangan yang terjadi pada areal tonsil di tenggorokan yang disebabkan oleh serangan virus. Meski orang dewasa juga banyak yang terjangkit tonsilitis, namun umumnya penyakit ini biasanya terserang pada masa anak-anak.

Cara Mengobati Amandel

Tonsilitis merupakan infeksi virus yang menyerang pertahanan pertama tubuh yaitu amandel. Itu mengapa sebabnya tonsillitis kemudian disebut dnegan penyakit amandel. Jika terserang penyakit tersebut pasti solusi yang ditawarkan adalah pengangkatan amandel. Namun perlu diketahui bahwa sangat merugikan jika amandel sebagai imunitas tubuh dioperaasi dan hilang begitu saja. Pastinya kuman akan lebih banyak yang masuk ke dalam tubuh.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati tonsilitis tanpa melakukan operasi pengangkatan amandel. Namun terlebih dahulu harus diketahui bagaimana tanda-tanda pada tubuh saat seseorang terserang tonsilitis.

Amandel dikatakan meradang apabila pada amandel terlihat berwarna kemerahan. Pada penderita tonsillitis akan mengalami pusing, kesulitan bernapas dan menelan makanan, demam, napas bau, suara serak, tau kadang disertai muntah.

Setelah mengetahui gejala-gejala munculnya tonsillitis barulah mengerti cara alami untuk mengobati penyakit tersebut.

1.    Perbanyak Minum Air Putih
Untuk menanggulangi tonsillitis minumlah air putih minimal sebanyak 8 gelas per harinya. Ini berfungsi untuk mengeluarkan segala racun yang masuk melalui mulut dikeluarkan bersama urin dan kotoran saat ke belakang.

2.    Perbanyak Konsumsi Vitamin C
Vitamin C berfungsi untuk memperbaharui sel-sel tubuh yang rusak karena serangan penyakit yang berubah bakteri maupun virus. Dengan mengkonsumsi vitamin C tubuh akan mendapatkan asupan daya tahan tubuh untuk melakukan penyembuhan jika terserang penyakit.

3.    Mengkudu
Untuk mengobati tonsillitis tanpa operasi bisa dilakukan dengan buah mengkudu. Caranya cukup siapkan 2 buah mengkudu yang sudah matang dan madu murni secukupnya. Haluskan mengkudu yang sudah matang dan ambil sarinya. Kemudian tambahkan air hangat pada sari mengkudu dan aduk rata. Minum ramuan mengkudu 3 kali sehari untuk menyembuhkan tonsilitis.

4.    Jeruk Nipis
Selain mengkudu, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mengobati tonsilitis. Caranya dengan menyediakan 3 buah jeruk nipis dan air kapur sirih secukupnya. Peras dan dapatkan sari jeruk nipis dan campurkan dengan air kapur sirih. Minum pada saat menjelang tidur dan lakukan selama 3 malam berturut – turut. (kabarmaya.com)


Demikian artikel tentang Cara Mengobati Amandel Tanpa Operasi, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.


0 Response to "Cara Mengobati Amandel Tanpa Operasi"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×