Cara Mengobati Batuk Kering Secara Alami


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Batuk memang mengganggu baik saat beraktifitas maupun sedang tidur. Biasanya gejala ini disertai flu. Batuk sendiri terdiri dari dua jenis utama yakni batuk produktif dan batuk tidak produktif.

Cara Mengobati Batuk Kering

Batuk produktif biasanya disertai lendir atau dahak. Hal ini terjadi saat lendir atau dahak keluar dari paru-paru ke dalam mulut, ketika Anda batuk. Sebaliknya, saat Anda mengalami batuk tidak produktif, tidak ada dahak yang keluar. Batuk tidak produktif sering disebut dengan istilah batuk kering. Dilansir dari Boldsky, berikut adalah beberapa cara alami untuk mengobati batuk kering:

1. Jahe
Jahe bisa juga digunakan untuk meredakan batuk kering Anda. Buatlah jahe menjadi ramuan, caranya potong jahe tipis-tipis lalu haluskan. Rebus jahe dalam air selama satu jam. Tambahkan sedikit gula untuk meningkatkan rasa dan minum ramuan ini dua kali sehari.

2. Bawang merah
Bawang merah biasanya digunakan untuk memasak sebagai penyedap rasa. Selain untuk memasak, Anda bisa menggunakan irisan bawang merah untuk meredakan batuk. Anda juga bisa membuat jus bawang merah dan mencampurnya dengan madu untuk meringankan batuk kering

3. Lemon dan madu
Peraslah buah lemon, lalu campurkan satu sendok makan air perasan lemon dengan satu sendok teh madu dan minumlah berkali-kali sehari untuk meredakan batuk. Lemon diperkaya dengan banyak vitamin C didalamnya, sehingga buah ini dipercaya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Almond dan madu
Rendam segenggam almond semalaman, kupaslah kulit almond di pagi hari. Lalu tumbuk sampai halus dan campurkan dengan satu sendok madu. Anda bisa mengonsumsinya dua kali sehari.

5. Susu dan madu
Untuk meredakan batuk kering, campurkan satu sendok makan madu pada segelas susu hangat. Anda bisa meminumnya sekali sehari atau saat akan tidur. Susu dan madu juga dapat membantu meringankan sakit tenggorokan dan peradangan.

6. Kunyit dan lada hitam
Kunyit dan lada hitam juga ternyata bisa digunakan untuk meringankan gejala batuk kering. Rebus setengah cangkir air lalu tambahkan satu sendok teh kunyit, satu sendok teh bubuk kayu manis dan satu sendok teh bubuk lada hitam. Campur semua bahan tersebut, dan minumlah ramuan ini tiga kali sehari untuk meredakan batuk. (sumedang.info)

Baca artikel sebelumnya Cara Mengobati Keputihan Secara Alami

Demikian artikel tentang Cara Mengobati Batuk Kering Secara Alami, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.


0 Response to "Cara Mengobati Batuk Kering Secara Alami"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×