Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Gusi bengkak bisa jadi masalah besar ketika didiamkan begitu saja. Ketika gusi terasa bengkak, Anda pasti tak nyaman melakukan apapun, termasuk makan.


"Gusi bengkak itu bisa disebabkan karena banyak hal. Salah satunya karena cara menyikat gigi yang tidak benar sehingga ada banyak makanan yang menyelip," kata Melanie S. Djamil, profesor sekaligus dokter gigi kepada CNN Indonesia saat acara Formula untuk Indonesia di Jakarta, Jumat (12/6).

Namun untuk mengatasi masalah gusi bengkak, Melanie punya cara jitu untuk menghilangkan nyeri dan rasa tak nyaman akibat membesarnya gusi. "Ada cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasinya."

Cara paling mudah untuk mengatasi gusi bengkak adalah dengan menggunakan garam yang dicampur dengan air hangat. "Kumur dengan air garam hangat ini selama beberapa saat, kemudian buang."

Cara kedua adalah dengan berkumur menggunakan rebusan air daun sirih. Mel menyarankan untuk merebus 4-5 lembar daun sirih dengan dua gelas air. "Rebus sampai airnya susut menjadi sekitar satu gelas," ucapnya.

Gunakan air rebusan daun sirih ini untuk berkumur selama beberapa saat. Sekalipun terasa pahit saat berkumur, namun air rebusan daun sirih ini mujarab untuk mengatasi masalah gigi bengkak.(cnnindonesia.com)


Demikian artikel tentang Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.


0 Response to "Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×