Kamis, 25 Juni 2015

Ingin Hemat, Tumpangi Moda Transportasi Ini tatkala Liburan

Info Online - Musim liburan memang belum tiba. Namun, tidak ada salahnya mulai menyusun rencana perjalanan wisata dari jauh-jauh hari agar semua persiapannya dapat matang dan acara berlibur Anda nantinya akan sukses.
 
Transportasi Liburan
Sriwijawa Air

Salah satu yang harus Anda persiapkan guna menyonsong waktu liburan adalah masalah dana. Tidak jarang orang membatalkan rencana pelancongannya karena terbentur masalah dana yang terbatas. Padahal, liburan tidak harus identik dengan biaya mahal. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memangkas kebutuhan liburan Anda seminim mungkin.

Jika berpikir bahwa Anda harus mencari tempat penginapan yang murah di kota wisata, tentu itu baik. Namun, hal krusial yang harus Anda perhatikan juga adalah masalah transportasi. Ya, tidak banyak orang menyadari pentingnya aspek yang satu ini sehingga menjelang waktu liburan tiba, orang-orang tersebut menjadi kelimpungan akibat tidak mempersiapkan transportasi perjalanannya dengan benar.

Terjadinya masalah dengan transportasi bisa dilihat saat musim musik Lebaran tiba. Menjelang hari suci umat muslim tersebut, hampir seluruh moda transportasi dijubeli penumpang. Tidak jarang orang harus memendam kecewa akibat kehabisan tiket dari segala jenis transportasi.

Membeli tiket moda transportasi saat mendekati musim liburan massal juga membuat harganya melonjak. Ini karena permintaan masyarakat yang begitu besar sehingga operator moda transportasi itu melihatnya sebagai kesempatan mengeruk untung.

Karena alasan itulah, merencanakan hendak menumpang jenis transportasi apa dalam perjalanan liburan menjadi hal penting. Dengan merencanakan lebih awal, Anda dapat menimbang untung rugi memilih moda transportasi yang satu daripada yang lain. Dengan membeli tiket lebih awal pula, harga yang ditawarkan akan lebih ringan bagi dompet Anda.

Berikut adalah beberapa alternatif moda transportasi yang dapat Anda tumpangi tatkala musim liburan telah tiba. Dengan  beberapa cara, Anda akan bisa membuat pengeluaran Anda menjadi lebih minim dengan menaiki moda-moda transportasi di bawah ini.

1.    Kereta Api
Moda transportasi yang satu ini memang sangat terkenal dengan biayanya yang ekstra murah. Apalagi, kereta api mendapat subsidi dari pemerintah sehingga masyarakat dapat menaikinya sebagai transportasi rakyat berbiaya murah. Dengan biaya tidak sampai Rp 100.000-an untuk kelas ekonomi, Anda dapat menumpang moda transportasi ini dengan berbagai tujuan di Pulau Jawa.

Perjalanan menggunakan kereta api memang tidak terlalu cepat. Namun, Anda dapat menikmati indahnya pemandangan sawah ataupun keindahan alam lainnya dari atas gerbong yang Anda naiki. Tanpa terasa, Anda sudah tiba saja di destinasi yang Anda dambakan.


2.    Pesawat
Anda akan memperoleh banyak keuntungan saat pergi dengan menumpang pesawat komersial. Pertama, waktu tempuhnya sangat singkat sehingga dalam sekejap Anda sudah dapat tiba di berbagai kota di Indonesia maupun luar negeri yang Anda ingin. Kedua, pemandangan dari atas awan tentu menjadi pengalaman menakjubkan yang berkesan di hati.

Banyak orang memandang harga tiket pesawat itu mahal sehingga tidak berani mencoba menggunakan moda transportasi ini guna perjalanannya. Padahal, sekarang banyak maskapai low cost carrier yang menawarkan harga sangat miring.

Bahkan ada pula maskapai bersegmen full service seperti Sriwijaya Air yang menawarkan harga sangat murah dengan kualitas premium dalam penerbangannya. Bahkan jika Anda mendapat tiket promo Sriwijaya Air, harga yang Anda peroleh akan sangat murah. Tiket promo Sriwijaya Air bisa Anda dapatkan di berbagai agen travel online yang terpecaya seperti http://www.traveloka.com/sriwijaya-air maupun di situs resmi maskapai tersebut.

3.    Kapal Laut
Sebagai negara kepulauan, keberadaan transportasi laut tentu menjadi pion penting di Indonesia. Dengan kapal laut, berbagai pulau yang Anda di Tanah Air dapat Anda sambangi. Biaya menaiki kapal laut pun terbilang tidak mahal karena moda transportasi ini juga mendapat subsidi dari pemerintah.

Sama seperti saat menumpang kereta api, diperlukan waktu yang sedikit agak lama guna mencapai tempat tujuan kala menumpangi kapal laut. Namun, pemandangan laut yang indah tentu dapat menjadi hiburan tersendiri. Luasnya ruangan di kapal laut juga dapat membuat Anda senyaman di rumah.

Mencari tiket promo ataupun menumpang moda transportasi yang disubsidi pemerintah tentunya menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mendambakan transportasi murah menuju lokasi wisata. Namun, kenyamanan Anda harus tetap menjadi nomor satu, ya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar