Bahan-Bahan Pembuatan Kanopi


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Untuk mengetahui lebih jauh tentang kanopi, berikut akan kami jelaskan tentang bagian-bagiannya yang biasa digunakan oleh jasa Pasang Kanopi Murah. Mulai dari bahan-bahan pembuatan kanopi yang biasa digunakan serta keunggulan dan kelemahan dari setiap bahan-bahan tersebut.


1. Rangka,
Untuk masalah rangka, bahan yang umumnya digunakan yaitu besi, stainless steel atau baja ringan. Dari masing-masing bahan tersebut tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, berikut penjelasannya sebagai berikut:
  • Besi, adalah solusi yang cukup murah dan juga kuat. Akan tetapi bahan menggunakan besi sangat rentan terhadap karat, oleh karena itu apabila bila menggunakan bahan dari besi sebagai rangka untuk kanopi, maka perlu dicat dengan kualitas baik. Oleh sebab itu perlu mengeluarkan biaya untuk menggunakan cat yang sangat berkualitas, karena tempat yang akan digunakan untuk membuat kanopi yaitu bagian diluar bangunan.
  • Stainless Steel, dalam hal kualitas Stainless Steel memang diatas kualitas besi. Selain kuat dan lebih ringan, stainless steel juga lebih tahan karat. sehingga tidak perlu menggunakan cat, karena pada bagian permukaan stainless steel itu sendiri sudah mengkilap. Akan tetapi istilah “harga tidak menipu” sangat berlaku disini. Sebab keunggulan-keunggulan tersebut, yang membuat harga Stainless Steel cendrung lebih tinggi dari pada besi.
  • Baja ringan, mungkin sebagian besar masyarakat banyak yang belum terlalu mengenal baja ringan walaupun sudah cukup sering mendengar namanya disebut. Baja ringan merupakan salah satu produk logam dan teknologi terbaru dibidang konstruksi khususnya rangka untuk atap, yang dibuat sebagai pilihan untuk menggantikan kayu. disebut baja ringan karena profilnya yang tipis sehingga menjadi ringan, akan tetapi memiliki kekuatan yang cukup besar yaitu hight tensile G-550Mpa. Disamping itu juga baja ringan sangat anti karat, oleh karena itu tidak perlu menggunakan tambahan untuk biaya cat. Kandungan yang terdapat pada baja ringan adalah 55% merupakan aluminium.


2. Penutup atas/atap,
Bahan pada bagian penutup atas, biasanya menggunakan bahan x-lite dan twin-lite. Untuk penjelasan terkait dengan kedua bahan tersebut adalah sebagai berikut:
  • X-lite, adalah bahan yang cendrung lebih murah. Akan tetapi dari segi kualitas memang kurang bagus dan masih menyerap suhu panas yang lebih banyak. Sehingga jika kita berada dibawah kanopi, masih terasa panas.
  • Twin lite, adalah bahan untuk atap kanopi yang memiliki harga yang cukup mahal. Oleh karena itu kualitasnya juga sangat baik serta lebih tahan lama disbanding X-lite. Material Twin lite lebih memantulkan suhu panas serta lebih menyerap suhu panas, sehingga apabila kita berada dibawahnya tidak merasa panas seperti X-lite.


3. Talang air,
Dalam membuat kanopi juga jangan lupa membuat talang untuk air dibagian sisi kanopi, sehingga air saat terjadi hujan bias mengalir satu arah melalui sisi kanopi tersebut.

Jasa Pasang kanopi Murah
kanopindo.com adalah salah satu pilihan yang tepat untuk anda yang sedang mencari layanan jasa pasang kanopi murah, berkualitas serta modern diseputaran daerah DKI Jakarta, mulai dari wilayah Jakarta Selatan hingga Jakarta Utara bahkan dari Jakarta Timur sampai ke Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Begitu juga untuk daerah Bogor dan Depok bahkan sampai Tangerang dan Bekasi (JABODETABEK) dikerjakan oleh spesialis benkel las yang profesional. Dalam pemasangan atap kanopi juga terdapat banyak sekali pilihan bahan kanopi sesuai keinginan anda mulai dari zingalum, polikarbonat, seng, kanopi kain atau awning termasuk juga kanopi yang sifatnya transparan seperti yang terbuat dari kaca, mika bahkan akrilik, dengan mengunakan bahan penyangga terbuat dari stainless steel, besi atau baja ringan tergantung pilihan anda.


0 Response to "Bahan-Bahan Pembuatan Kanopi"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×