Cara Mengobati Mata Bintitan Dengan Mudah dan Cepat


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Bintitan sebenarnya adalah sebuah infeksi lapisan membran dinding mata luar yang disebabkan oleh serangan bakteri jenis Straphylococcus aureus. Penyakit infeksi mata ini kerap muncul hanya karena kebiasaan mengucek mata dengan tangan yang tidak steril. Hindari kebiasaan ini terutama di kala sedang berada di lokasi umum.

Cara Mengobati Bintitan
Cara Mengobati Bintitan
Meski termasuk infeksi ringan, kebanyakan orang cukup terganggu dengan penyakit mata bintitan ini, rasa nyeri dan mengganjal pada mata kerap membuat mereka yang tengah terserang infeksi ini harus tersiksa setidaknya beberapa hari sampai bintitan mengecil atau meletus.

Ada beberapa obat herbal bintitan yang bisa dicoba, berikut adalah penjelasannya :

Air rebusan sirih hijau
Rebus sirih hijau 3 lembar dalam 2 gelas air sampai mendidih. Kemudian gunakan uapnya untuk menguap mata bintitan Anda. Bila tidak kuat akan rasa pedasnya bisa Anda lakukan dengan terpejam. Lakukan beberapa kali sampai bintitan mengecil dan kering. Sirih terkenal akan antibiotik alami yang ampuh melawan bakteri.

Getah bawang putih
Haluskan bawang putih, lalu colek cairannya dan gosokan pada mata yang bintitan. Akan muncul rasa perih sesaat namun kemudian rasa nyeri justru berganti kebas. Anda akan merasa lebih nyaman karena efek kebas ini. Yang jelas kandungan anti biotik alami bawang putih akan sangat membantu mengatasi bakteri.

Larutan biji ketumbar
Rebus air 2 gelas dengan 1 sendok makan biji ketumbar yang ditumbuk kasar. Setelah mendidih dan air kecoklatan gunakan untuk mencuci mata seidaknya 3 kali sehari. Lakukan berulang sampai ukuran bintitan kecil dan kering. Biji ketumbar mengandung 3 khasiat, anti inflamasi, astringent dan antibiotik yang akan membantu meredakan infeksi dan nyeri dengan cepat.

Teh hijau celup
Rendam teh celup jenis teh hijau dengan air mendidih selama 3 menit, kemudian angkat. Gunakan kantung teh celup tadi untuk mengompres mata selama 20 menit. Setelah itu gunakan sisa air rendaman yang sudah dingin tadi untuk mencuci mata setidaknya 3 kali sehari. Kandungan antibiotik alami dari teh hijau akan sepenuhnya meresap pada mata dan mengusir bakteri dengan ampuh.

Daun jambu biji
Haluskan daun jambu biji sampai keluar air sarinya. Lalu olaskan sari daun tersebut pada bagian kelopak mata yang mengalami infeksi bintitan. Lakukan beberapa kali sampai bengkak mengecil dan infeksi kering. Daun jambu biji juga mengandung banyak anti bakteri yang baik untuk mengatasi infeksi bakteri oral seperti ini.

Demikian Info Online tentang Cara Mengobati Mata Bintitan Dengan Mudah dan Cepat yang dikutif dari jitunews.com, semoga bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Mengobati Mata Bintitan Dengan Mudah dan Cepat"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×