Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Cepat


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Artikel kali ini akan membahas penyakit darah tinggi yang banyak orang alami. Beberapa orang mengatakan darah tinggi identik dengan faktor usia. Akan tetapi sebenarnya anak muda pun bisa terkena penyakit darah tinggi ini karena beberapa faktor  seperti makanan atau kegiatan. Pada orang dewasa, darah tinggi bisa disebabkan oleh kolesterol yang bertumpuk pada tubuh. Kolesterol biasanya menumpuk karena makanan yang mengandung banyak kolesterol seperti bakso, daging kambing, seafood, mentega, gorengan-gorengan dan beberapa makanan lainnya. Beberapa faktor lainnya seperti tidak tidur semalaman, merokok terlalu banyak, atau jarang berolahraga.

Cara Mengobati Darah Tinggi
Cara Mengobati Darah Tinggi
Jika sudah terserang darah tinggi biasanya akan muncul gejala-gejala seperti pusing, mata berkunang-kunang dan lemas. Beberapa orang percaya, pengidap penyakit darah tinggi sangat mudah terpicu untuk marah mempunyai nada bicara yang tinggi. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menormalkan tekanan darah. Saat ini sudah tersedia beberapa obat untuk penyakit darah tinggi. Tetapi, ada juga cara tradisional untuk mengobati darah tinggi. Beberapa tanaman serta buah-buahan yang bisa diolah untuk menjadi obat. Beberapa diantaranya seperti seledri, daun sirsak, daun pepaya atau buah takokak.

Cara pengolahannya adalah sebagai berikut :

Pertama, bisa menggunakan daun pepaya. Ini bisa di konsumsi menjadi lalapan dengan cara direbus terlebih dahulu. Bisa juga diambil sari dari daun pepaya yang sudah di \cuci dan kemudian ditumbuk. Air dari sari daun pepaya memang akan terasa pahit, namun ini bermanfaat untuk penderita tekanan darah tinggi.

Kedua, bisa menggunakan timun. Inipun sama bisa dikonsumsi langsung menjadi lalapan. Jika tidak suka, bisa juga dengan mengolahnya. Cuci bersih beberapa buah timun. Kemudian ambil airnya dengan cara diparut. Lakukanlah sehari 2 sampai 3 kali secara rutin. Bisa juga dengan cara memakan timun yang sudah di kukus terlebih dahulu.

Ketiga, dengan daun seledri. Bisa diambil sarinya dengan cara yang sama seperti daun pepaya atau baik juga di makan langsung secara teratur.

Keempat, wortel yang di blender tanpa gula juga bisa mengobati darah tinggi. Lakukanlah 1 sampai 3 kali dalam sehari.

Agar darah tinggi tidak menyerang pada diri Anda, maka usahakanlah menyeimbangkan konsumsi makanan berkolesterol tinggi dengan memakan sayuran atau buah-buahan. Jika Anda pecinta sate, cobalah setelah makan sate untuk memakan timun beserta bawang merahnya. Karena bawang merah juga dipercaya dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi. Selain dari beberapa bahan di atas, ada juga bahan lainnya seperti daun alpukat, teh hijau, bawang putih, mengkudu dan daun singkong. Bagi para perokok, usahakanlah untuk tidak merokok berlebihan, dan jika ingin begadang usahakanlah untuk banyak meminum air putih. Usahakan juga untuk berolahraga minimal seminggu sekali.

Demikian Info Online tentang Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Cepat yang dikutip dari bhataramedia.com, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.

0 Response to "Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Cepat"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×