Selasa, 15 Desember 2015

Cara Mengobati Demam Secara Alami

Info Online - Setiap Orang pastinya pernah mengalami demam. Disaat demam, jangan terburu – buru untuk mengkonsumsi obat kimia yang mengandung parasetamol. Untuk mengatasi demam, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara yang alami. Hal ini dimaksudkan agar anda tidak terlalu bergantung dengan obat. 

Cara Mengobati Demam
Cara Mengobati Demam
Selain itu, cara mengobati demam dengan bahan atau tindakan konvensional ini bisa diandalkan bila dalam keadaan darurat, misalnya tempat anda jauh dari apotek. Banyak cara alami yang bisa dilakukan dalam mengatasinya. seperti berikut ini:

Menggunakan putih telur atau bawang merah
Pertama-tama rendam kain lap ke dalam putih telur atau air parutan bawang merah. Lalu, kompres kain tersebut pada kaki.

Berendam di air hangat
Berendam di air hangat juga cukup ampuh menghilangkan demam. Sesaat setelah berendam, badan akan terasa lebih segar dan demam perlahan akan menghilang.

Gunakan spons
Cara ini cukup familiar di kalangan masyarakat. Caranya dengan merendam spons ke dalam air dingin lalu letakkan pada dahi atau bagian tubuh yang panas.

Pasta kaki
Pertama-tama haluskan bawang putih lalu campur dengan sedikit minyak kelapa atau zaitun kemudian oleskan ke bagian tubuh yang panas.

Suhu ruangan diturunkan
Usahakan suhu kamar lebih rendah sehingga ruangan tetap dingin dan tubuh akan tetap nyaman.

Air putih
Perbanyak minum air putih. Pada saat anda demam, tubuh anda kekurangan banyak cairan sehingga menyebabkan dehidrasi.

Demikian Info Online tentang Cara Mengobati Demam Secara Alami yang dikutip dari lintaspos.com, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar