Cara Mengobati Flu Tanpa Minum Obat


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Flu adalah penyakit yang terjadi akibat infeksi virus yang menyerang saluran pernapasan. Gejala-gejala flu yang biasa dirasakan penderita di antaranya adalah demam, sakit kepala, batuk-batuk, pegal-pegal, kehilangan napsu makan, serta sakit tenggorokan.

Cara Mengobati Flu
Cara Mengobati Flu
Untuk mengatasi flu tidak harus Anda membeli obat di warung atau apotek. Terlebih lagi jika Anda mengalami kesusahan dalam menelan obat-obat tersebut dan rasanya yang pahit. Seperti yang dikutip dari Body and Soul, ada cara alami yang mudah dilakukan untuk mengobati flu tanpa harus minum obat. Berikut adalah lima cara mudah mengobati flu tanpa harus minum obat-obatan:

Dengarkan Musik Jazz
Dengan mendengarkan Musik Jazz selama kurang lebih 30 menit bisa meningkatkan imunoglobin A, yang fungsinya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus dan infeksi secara alami, demikian menurut Dokter Naturopati Jean-Jacques Dugoa yang didapat dari situs Newtopia.com. Cara ini dapat menurunkan demam yang menyerang diri Anda, efeknya dapat terasa setelah 30 menit musik berhenti.

Makan Cokelat Hitam
Dalam kandungan cokelat terdapat theobromine yang dapat membantu menekan aktivitas saraf yang bertanggung jawab terhadap batuk, demikian cara yang dikatakan Dugoa. Menurut Dugoa cara itu lebih efektif dalam mengurangi batuk persisten dibandingkan dengan kodein. Para ahli mengatakan, cara ini hanya berlaku untuk cokelat hitam, sementara cokelat yang mengandung gula bisa melemahkan imunitas.

Kunyah Bawang
Menurut Solomonian, bawang sendiri memiliki sifat antimikroba yang cocok untuk penderita pilek dan flu. Kandungan sulfur yang tinggi pada bawang sangat membantu peningkatan daya tahan tubuh dan detoksifikasi.

Tiram Melawan Virus
Kandungan zinc yang ada dalam tiram dapat meningkatkan kekebalan tubuh, yang ideal memerangi pilek. Zinc ini berperan dalam memerangi virus dan bakteri yang ada di dalam tubuh.

Kenakan Kaus Kaki Basah
Menurut Lessie Solomonian, Asisten Profesor dari College of Naturopathic Medicine di Toronto, mengenakan kaus kaki basah yang ditutupi kaus kaki hangat  bisa meniru efek dari perawatan hidroterapi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan bisa merangsang sirkulasi serta mengurangi pusingnya kepala.

Itulah cara-cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi Flu secara alami dan mudah dalam diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Demikian Info Online tentang Cara Mengobati Flu Tanpa Minum Obat yang dikutip dari okezone.com, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.

0 Response to "Cara Mengobati Flu Tanpa Minum Obat"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×