Cara Mengobati Penyakit Kejang Epilepsi Secara Alami


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Epilepsi adalah gangguan otak yang bisa mengancam jiwa jika tidak ditangani dengan baik. Kondisi ini terjadi ketika neuron di otak mengirimkan sinyal yang salah yang menyebabkan kejang. Selain kejang, pasien  penyakit Epilepsi juga dapat mengalami perubahan suasana hati, hilang kesadaran, fungsi tubuh melambat atau tidak sadarkan diri.

Cara Mengobati Penyakit Kejang Epilepsi
Epilepsi
Ada banyak penyebab dari penyakit epilepsi dan gangguan otak ini yang dapat mempengaruhi baik orang dewasa ataupun bayi. Otak mengirimkan impuls listrik yang mengontrol gerakan otot dalam tubuh. Orang yang menderita epilepsi mendapatkan impuls listrik yang berlebihan yang mengarah pada kaku pada otot dan penyebab reaksi yang menyentak (kejang). Serangan ini berhenti ketika otak berhenti mengirimkan impuls listrik. Kaku pada otot, muntah, air liur, kencing secara tiba-tiba, tak sadarkan diri, gemetar pada lengan dan kaki dan kehilangan memori adalah beberapa gejala umum dari epilepsi.

Ada beberapa pengobatan rumah yang dapat membantu Anda menangani epilepsi. Yuk simak ulasan dari Boldsky!

1. Garam Epsom
Garam Epsom memiliki magnesium yang dapat mengontrol impuls listrik yang keluar dari otak. Magnesium juga mengurangi risiko kejang yang disebabkan karena epilepsi.

2. Air kelapa
Anda harus minum air kelapa dan tetap terhidrasi sepanjang hari sehingga terhindar dari kejang. Air kelapa adalah obat terbaik untuk mengobati dehidrasi.

3. Cairan
Ketika kadar natrium melambat, sel-sel otak membengkak akibat kenaikan air, sehingga menyebabkan kejang. Minum banyak cairan yang sehat seperti jus buah dan air.

4. Susu
Kalsium adalah elektrolit alami yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga fungsi normal dari otot, konduksi saraf dan pembekuan darah. Minum susu adalah salah satu solusi rumah terbaik untuk epilepsi.

5. Bawang putih
Tanaman rempah ini telah digunakan untuk mengobati beberapa kondisi kesehatan termasuk epilepsi. Ini merupakan obat rumah yang efektif dalam mengobati epilepsi. Didihkan air, susu dan satu siung bawang putih yang telah dimemarkan. Minum ramuan ini sekali setiap hari untuk mengurangi kejang.

Demikian Info Online tentang Cara Mengobati Penyakit Kejang Epilepsi Secara Alami yang dikutip dari merdeka.com, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.

0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Kejang Epilepsi Secara Alami"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×