Cara Mengobati Varises Dengan Mudah dan Alami


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Biasanya ada beberapa orang yang mengalami seperti otot yang keluar pada kaki. Sebenarnya itu bukan otot, namun itu varises. Varises adalah pembuluh darah balik atau vena, yang merupakan alat dalam tubuh untuk mengembalikan darah sisa olah metabolisme yang asalnya dari seluruh jaringan di dalam tubuh menuju kembali ke jantung.

Cara Mengobati Varises
Cara Mengobati Varises
Varises pertanda adanya masalah peredaran darah.  Varises sebenarnya dapat terjadi akibat aktivitas yang sering kita dilakukan sehari-hari. Varises disebabkan oleh pembuluh balik yang ada di kaki membesar karena terlalu lama berdiri atau berat badan bertambah.

Varises dapat juga terjadi pada ibu hamil, ini karena pembuluh balik di panggul yang bertugas menampung darah tertekan oleh janin. Varises ini dapat menimbulkan rasa nyeri, kelelahan, dan kekurangan energi. Ada beberapa cara mengatasi varises secara alami.

Varises merupakan penyakit yang serius, karena hal ini juga dapat memerlukan penanganan dokter. Ada beberapa yang dapat dilakukan dan cara mengatasi varises juga mudah. Ada dua macam jenis yaitu dapat yang sesuai dianjurkan dokter atau dilakukan sendiri di rumah. Bagi penderita varises yang cukup parah, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter. Namun jika varises yang anda derita belum terlalu parah, anda bisa melakukan pengobatan sendiri di rumah dengan cara :

Mengobati Varises dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat
Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat dapat membantu menurunkan tekanan darah di daerah pembuluh darah kaki. Selain itu juga bisa membantu mempromosikan buang air besar agar teratur.

Mengobati Varises dengan olahraga
Olahraga ternyata merupakan cara mengatasi varises yang sangat efektif. Manfaat olahraga adalah dapat memperlancar sirkulasi darah pada bagian kaki. Lakukanlah olahraga secara rutin, namun bukan merupakan olahraga yang berat. Anda dapat melakukan olahraga seperti senam, berjalan kaki atau lari saat sore ataupun pagi hari selama beberapa menit.

Mengobati Varises dengan mengkonsumsi  makanan yang mengandung vitamin C
Makanan yang mengandung vitamin dapat membantu mengatasi varises. Vitamin C dapat membantu menguatkan pembuluh darah dan juga dapat mempertahankan terjadinya kerusakan membran vena. Kurangnya asupan makanan yang mengandung vitamin C juga merupakan salah satu penyebab terjadinya pembuluh darah yang rapuh. Sehingga konsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti brokoli, paprika dan yang lainnya, merupakan cara mengatasi varises yang cukup ampuh.

Mengobati Varises dengan mengurangi pemakaian heels
Pemakaian heels yang terlalu lama ternyata dapat menyebabkan seseorang mengalami varises. Saat menggunakan heels, posisi tumit tidak sejajar. Dan hal ini tidak akan memaksimalkan sistem kerja otot pada betis.

Mengobati Varises dengan jangan terlalu lama duduk dan berdiri
Terlalu lama duduk atau berdiri, kaki akan mengampu beban tubuh bagian atas. Oleh karena itu jika anda sudah terlalu lama duduk selingi beberapa menit dengan berdiri.

Mengobati Varises dengan bawang putih
Cara membuatnya, 5 siuang bawang putih yang dicincang halus dicampur dengan air dari 3 butir jeruk nipis dan 2 sendok makan minyak zaitun. Campuran tersebut lalu dimasukkan toples dan ditutup rapat selama 12 jam. Setelah 12 jam baru bisa dipakai.

Cara menerapkannya, kocok dahulu ramuan tersebut dan gosokkan pada area varises menggunakan gerakan melingkar. Setelah itu, bungkus kaki yang terkena varises dengan handuk hangat atau perban. Lalu, bungkus lagi dengan kantong plastic. Gunakan ramuan ini pada malam hari jelang tidur dan biarkan sampai pagi. Ulangi sampai varises hilang.

Dengan menerapkan pola hidup yang baik, mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga maka akan mudah menghindarkan dari penyakit varises. Demikian Info Online tentang Cara Mengobati Varises Dengan Mudah dan Alami yang dikutip dari aktualita.co dan sidomi.com, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.

0 Response to "Cara Mengobati Varises Dengan Mudah dan Alami"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×