Cara Mudah Mengobati Chikungunya Secara Alami


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Nama chikungunya berasal dari bahasa Swahili Afrika berarti melengkung, karena pasien chikungunya kerap meringkuk menahan rasa nyeri pada sendi. Virus chikungunya sendiri memang diyakini berasal dari tanah Afrika dan menyebar ke Asia sejak tahun 40-an.

Cara Mengobati Chikungunya
Cara Mengobati Chikungunya
Chikungunya adalah sejenis penyakit yang disebarkan oleh nyamuk jenis Aedes aegypti atau Aedes albopictus. Peran nyamuk ini adalah sebagai perantara tanpa menjadi terjangkit. Kedua nyamuk di atas juga selama ini dikenal sebagai perantara dari penyakit deman berdarah, sementara virus penyebab dari chikungunya sendiri adalah virus dengan bentuk alpavirus, macam virus yang sulit untuk dimatikan atau dibekukan.

Karena serangan utamanya terfokus pada sendi, maka penyakit ini selalu disertai rasa nyeri sendi yang hebat dan kekakuan sendi. Pasien akan jadi sulit bergerak dan berjalan. Biasanya juga disertai sakit kepala dan mual sebagai efek dari menahan rasa sakit.

Berikut adalah bahan herbal yang bisa mengenyahkan chikungunya karena memiliki sifat meningkatkan daya tahan tubuh, membantu membersihkan tubuh dari toksin yang akan meningkatkan kekebalan tubuh, dan bersifat anti inflamasi yang baik untuk meredakan peradangan pada sendi.

Daun binahong. Dalam daun binahong terdapat beberapa jenis senyawa alami yang bersifat sebagai antioksidan seperti saponin, tokoferol, dan poliferol. Juga terdapat kandungan antibiotik alami yang akan membangun antibodi dalam tubuh. Daun binahong juga mengandung asam askorbat dan asam oleanolik yang membantu meredakan radang sendi dengan sangat efektif.

Jahe merah. Beberapa fakta menunjukan dalam jahe merah terdapat kandungan flavonoid tinggi sebagai antioksidan dengan beberapa antibiotik alami yang sekaligus juga efektif membentuk antibodi alami. Terdapat pula zingiberen dan beberapa senyawa lain yang membantu meredakan efek inflamasi pada persendian sekaligus meredakan nyeri. Kandungan Lemonin dan Kamfena juga membantu meredakan demam dan rasa mual serta sakit kepala.

Air kelapa. Sebuah penelitian di India menunjukan tingginya kadar elektrolit dalam air kelapa murni sangat baik berperan dalam mengatasi Chikungunya. Elektrolit membantu meringankan peradangan sendi dan meringankan rasa mual serta demam. Air kelapa juga memiliki beberapa senyawa yang memicu tubuh membangun antibodi dengan lebih baik.

Demikian Info Online tentang Cara Mudah Mengobati Chikungunya Secara Alami yang dikutip dari jitunews.com, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.

0 Response to "Cara Mudah Mengobati Chikungunya Secara Alami"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×