Cara Paling Ampuh Mengobati Flek Hitam di Wajah


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Flek hitam di wajah memang bukanlah masalah kesehatan yang terlampau serius. Akan tetapi masalah flek hitam ini akan mengganggu penampilan kita sehingga membuat kita kurang percaya diri. Akan tetapi jika anda mengetahui caranya sebenarnya flek hitam ini dapat diatasi dengan 5 cara alami.

Mengobati Flek Hitam
Flek Hitam
Flek hitam disebabkan oleh adanya sekresi berlebihan dari melanin, biasanya disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, menopause, kurang vitamin dan masih banyak lagi. Banyak sekali obat di klinik kecantikan yang dapat digunakan dalam mengobati flek hitam di wajah. Namun, berikut ini akan kami berikan 5 cara alami mengatasi flek hitam diwajah.

Mengatasi flek hitam dengan kentang
Kentang adalah salah satu obat alami yang dapat anda gunakan dalam cara mengatasi flek hitam di wajah. Kandungan kentang dapat merangsang kolagen dan elastin sintesis, bahkan dapat mengelupaskan sel-sel kulit mati.

Mengatasi flek hitam dengan kulit semangka
Tahukah anda ternyata kulit semangka dapat juga dimanfaatkan dalam mengatasi flek hitam karena kaya akan serat dan beberapa vitamin. Selain itu, semangka yang dingin dan manis ini juga dapat membantu dalam mengurangi bintik-bintik hitam yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Caranya dengan mengambil kulit semangka kemudian gosokkan pada wajah dan diamkan beberapa menit.

Mengatasi flek hitam dengan lemon
Tahukah anda ternyata lemon mengandung asam sitrat yang bermanfaat untuk kecantikan. Asam sitrat inilah yang dapat membantu dalam mengatasi flek hitam dan membuat wajah terlihat lebih cerah. Selain itu, lemon juga bermanfaat dalam mengatasi jerawat dan keriput. Caranya dengan mengusapkan kapas yang telah ditetesi air perasan lemon ke bagian wajah anda.

Mengatasi flek hitam dengan pepaya
Kandungan papain yang ada dalam buah pepaya dapat mendorong produksi sel baru sehingga membuat kulit tampak lebih segar. Anda dapat mencoba pepaya hijau dalam mengatasi flek hitam karena pepaya hijau akan lebih banyak mengandung papain daripada pepaya matang. Caranya dengan melembutkan pepaya kemudian balurkan ke bagian wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Mengatasi flek hitam dengan minyak vitamin E
Cara menghilangkan flek hitam yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak vitamin E yang kaya akan antioksidan dan bagus untuk penyembuhan luka. Caranya dengan mencampurkan minyak vitamin E dengan minyak jarak lalu oleskan pada wajah yang berjerawat dan flek hitam. Lakukanlah cara ini dengan rutin sampai flek hitam di wajah anda berkurang.

Demikian Info Online tentang Cara Paling Ampuh Mengobati Flek Hitam di Wajah yang dikutip dari tren.co.id, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.

0 Response to "Cara Paling Ampuh Mengobati Flek Hitam di Wajah"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×