Ciri-Ciri Kosmetik Yang Tidak Boleh Digunakan


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Untuk menunjang penampilan, sebagian besar perempuan memiliki banyak alat make up. Riasan wajah memang  membuat penampilan Anda lebih memukan juga memesona. Namun, sayangnya banyak perempuan yang melupakan fakta tentang produk kosmetik yang dimilikinya.

Kosmetik Tak Layak Pakai
Kosmetik Tak Layak Pakai
Produk kosmetik juga punya tanggal kadaluarsa, yang bila tetap dipakai, malah akan menimbulkan banyak jerawat di wajah. Tak hanya itu, wanita juga kerap lupa untuk membersihkan alat make up setelah digunakan. Dan berikut 6 peralatan make up yang harus segera diganti:

1. Concealer lama
Satu produk concealer hanya bertahan selama 12 sampai 18 bulan. Setelah melampaui batas waktu tersebut, meskipun concealer masih banyak Anda harus menggantinya dengan yang baru.

2. Maskara yang kering
Maskara yang sudah kering memiliki banyak bakteri dan kuman di dalamnya. Apabila tetap digunakan itu dapat membuat mata Anda terinfeksi. Beli maskara yang baru setiap tiga atau enam bulan sekali.

3. Krim wajah
Menurut make up artis, Jamie Greenburg, krim wajah perlu Anda taruh di dalam kulkas agar lebih awet. Sedangkan krim wajah yang tidak dimasukkan ke dalam lemari pendingin umumnya dalam kurun waktu dua bulan sudah tidak boleh dipakai lagi.

4. Spoons kotor
Spoons make up yang kotor harus dibersihkan setidaknya setiap minggu untuk melenyapkan semua bakteri yang hinggap di sana.

5. Lipstik
Anda harus memperhatikan lipstik yang Anda punya. Apabila warna dan aromanya sudah berubah maka Anda perlu membuangnya dan menggantinya dengan yang baru.

6. Sunscreen
Selalu cek tanggal kadaluwarsa produk sunscreen. Sebab, apabila sudah melewati batas dan Anda tetap menggunakannya itu dapat berbahaya saat terkena sinar matahari. (metrotvnews.com)

0 Response to "Ciri-Ciri Kosmetik Yang Tidak Boleh Digunakan"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×