Kata-Kata Kasar Yang Pernah Diucapkan Trump


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Salah satu kandidat calon presiden AS dari Partai Republik Donald Trump selama enam bulan terakhir menghebohkan dunia dengan komentar-komentarnya dalam kampanye.
Donald Trump
Donald Trump
Meski mengaku sebagai orang yang mencintai Muslim, komentar Trump justru bertentangan dengan kalimnya tersebut.

Berikut ini lima hal paling kasar yang terlontar dari mulut Trump, dikutip dari republika.co.id.

1. Melarang Semua Muslim Memasuki AS
Usai penembakan mematikan di San Bernardino, California yang menewaskan 14 orang dan melukai 21 lainnya, Trump menyerukan melarang semua Muslim memasuki AS hingga polisi mengetahui apa yang terjadi.

Ia mendesak agar AS melakukan penutupan bagi warga Muslim secara total dan menyeluruh. Menurut dia, kebencian Muslim terhadap warga Amerika dapat mengancam bangsa. "Perbatasan harus ditutup untuk Muslim hingga perwakilan negara mengetahui apa yang sebenarnya terjadi," kata Trump, dikutip BBC.

2. Kemalasan Adalah Sikap Warga Kulit Hitam
"Orang yang menghitung uang saya adalah orang kulit hitam dan saya membencinya," kata Trump kepada mantan presiden Trump Plaza Hotel & Casino, John R. O’Donnell dalam buku Trumped!.

"Kemalasan adalah sikap yang ada pada warga kulit hitam. Hal itu benar adanya, saya percaya itu," kata Trump, menurut O'Donnell.

3. Menuduh Semua Warga Meksiko yang Datang ke AS Bermasalah
Trump memulai kampanye presidennya pada 16 Juni di Trump Tower dan mengeluarkan komentar pedas mengenai imigrasi.

"Ketika Meksiko mengirim orang-orangnya, mereka tidak mengirim yang terbaik. Mereka mengirim orang yang punya banyak masalah. Mereka membawa narkoba, kejahatan, dan mereka para pemerkosa," ujarnya.


4. Mengaku Bukan Orang yang Rasis
Menyusul kehebohan usai komentarnya mengenai imigran Meksiko, dalam Entertainment Tonight pada 1 Juli Trump mengaku bukan sebagai orang yang rasis.

"Saya tidak punya tulang rasis di tubuh saya. Faktanya saya ingin perbatasan yang kuat. Saya tidak ingin imigran ilegal membanjiri negeri ini, dan itu tidak menjadikan saya rasis. Hal itu berarti saya cinta negara ini dan saya ingin menyelamatkan negara ini," katanya.


5. Ribuan Warga Arab New Jersey Bersorak Saat WTC Ambruk
Donald Trump mengklaim melihat ribuan orang bersorak di sejumlah wilayah New Jersey yang memiliki populasi Arab-Amerika terbesar ketika gedung kembar WTC ambruk.

"Saya menyaksikan, ketika WTC ambruk, dan saya menyaksikan di Jersey City, New Jersey, ketika ribuan dan ribuan orang bersorak ketika bangunan ambruk," ujarnya.

Pernyataan Trump langsung mendapat bantahan. Wali Kota Jersey City menyebut pernyataan Trump salah. Di Jersey City terdapat 15 ribu Muslim.

0 Response to "Kata-Kata Kasar Yang Pernah Diucapkan Trump"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×