Perluasan Penggunaan Gas Bumi untuk Sektor Rumah Tangga - PGN Anti Korupsi


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Penggunaan gas bumi pada sektor rumah tangga saat ini memang sudah cukup baik. Gas bumi memang sudah mulai banyak digunakan di kalangan masyarakat seperti dari sektor rumahan, usaha baik dari yang mikro, menengah, bahkan industri sekalipun. Penggunaan lain juga diterapkan pada pembangkit listrik. Sedangkan di sektor komersial, rumah sakit dan mall adalah juga merupakan pengguna gas bumi. Sebagai pengelolanya, PGN atau Perusahaan Gas Negara sebenarnya patut berbahagia karena pelanggannya semakin meningkat.
 
Perusahaan Gas Negara
Perusahaan Gas Negara
Namun menurut Dirut PGN, Hendi Prio Santoso, pelanggan terbesar dan terbanyak dari PGN sebenarnya ada di sektor rumah tangga. Hal ini bisa jadi dikarenakan penggunaannya yang setiap hari atau jumlah dari sektor rumah tangga itu sendiri yang sangat melimpah apalagi jika dihitung di seluruh Indonesia.

Meskipun begitu ternyata belum semua rumah tangga di Indonesia menggunakan gas bumi sebagai bahan bakar utama, sehingga PGN masih perlu melakukan beberapa langkah khusus untuk menambah jumlah pelanggan gas dari sektor rumah tangga ini. Hendi Prio Santoso pun menyatakan bahwa PGN masih melakukan beberapa cara untuk mewujudkan hal tersebut.

Cara yang pertama adalah dengan melakukan sendiri pengembangan terhadap jaringan- jaringan gas pada sektor rumah tangga. Hal ini termasuk dengan menggunakan dana sendiri untuk hal- hal yang menyangkut masalah investasi, modal, dan yang lainnya.

Di berbagai wilayah seperti Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan juga Jawa Timur, PGN sudah berhasil menjalankan program yang pertama. Penyebaran dan peningkatan jumlah jaringan atau sambungan untuk rumah tangga ini sudah mencapai 100 ribu. Untuk target berikutnya PGN masih menfokuskan pada perluasan pelanggannya baik untuk daerah yang lama ataupun wilayah yang belum dijangkau oleh PGN.

Untuk cara yang kedua untuk meningkatkan jumlah pelanggannya, PGN berkerja sama dengan Kementrian ESDM untuk memberikan penugasan terhadap PGN agar mengelola dan juga menjalankan jaringan- jaringan gas bumi yang ada di 11 kota dan kabupaten untuk sekitar 43.334 kepala rumah tangga. Hal inilah yang kemudian membuat Hendi Prio Santoso merasa yakin untuk perkembangan dan perluasan penggunaan gas bumi pada sektor rumah tangga akan semakin membaik.


0 Response to "Perluasan Penggunaan Gas Bumi untuk Sektor Rumah Tangga - PGN Anti Korupsi"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×