Rabu, 27 Januari 2016

NESIA Sebagai Jembatan Meningkatkan Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi

Info Online - Era teknologi informasi sudah dimasuki sejak lama dimana semua hal bisa diakses dengan mudah melalui bantuan internet. Meski semua serba instan, ironisnya kesenjangan antara si kaya dan si miskin di Indonesia bukannya semakin blur tapi justru semakin kentara. Hal ini terjadi karena kurang tepatnya pemerintah melaksanakan pembangunan ekonomi. Nasional Ekonomi Sosial Indonesia atau yang biasa disingkat NESIA adalah komunitas yang bergerak untuk meningkatkan ekonomi dan sosial bangsa kita tercinta ini. Apa saja aksi yang sudah dilakukan untuk meningkatkan 2 poin sebagai tolak ukur sejahtera tidaknya suatu negara tersebut? Berikut ini konstribusi nyatanya.

Nesia
Nesia
Dalam bidang sosial, NESIA sudah melakukan banyak perubahan. NESIA bengkulu menghibahkan 1 unit ambulans untuk PMI bengkulu. Mengapa 1 unit ambulans? Selama ini ambulans yang melayani masyarakat bengkulu dirasa sangat kurang sehingga penggunaannya sama sekali belum bisa dimaksimalkan. Oleh karena itu, NESIA bengkulu menghibahkan 1 unit ambulans dengan sasaran masyarakat bengkulu. Diharapkan kedepannya kelak unit ambulans ini bisa dimaksimalisasikan pemanfaatannya karena tidak ada biaya yang dipungut alias gratis. Selain itu, NESIA bengkulu juga akan memberikan beasiswa kepada 1000 pelajar berprestasi. Mereka beranggapan, kesejahteraan sosial tidak hanya terdapat pada bidang kesehatan saja, tapi juga kecerdasan generasi muda untuk menghadapi era globalisasi ini.

Untuk aksi ekonomi, NESIA sudah membuka loket pembayaran serta pemesanan tiket pesawat dan kereta api. Tidak hanya itu, NESIA kedepannya juga akan membuka token PLN, pembayaran air, dan juga tagihan cicilan lising. Salah satu pendiri NESIA, Febriansyah, mengakatakan NESIA akan menggelar pelatihan wirausaha kecil, makro, dan menengah. Hal ini dilakukan guna menambah ketrampilan pengusaha asli Indonesia. Selain itu, NESIA juga membidik bisnis di bidang insurance serta game online. “Selama ini, perusahaan yang menguasai insurance dan game online di Indonesia masih pengusaha asing. NESIA akan mencoba menggarapnya sehingga uang dari Indonesia tidak dibawa keluar negeri lagi.” Ujar Febriansyah. NESIA sebagai komunitas yang benar-benar peduli terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia terus memberikan konstribusi nyata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar