Cara Mengobati Infeksi Lambung atau Asam Lambung


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Rendahnya produksi HCL yang merupakan komponen utama dalam asam lambung atau infeksi lambung, dapat menyebabkan berbagai masalah termasuk sembelit, sendawa, begah, rasa tidak nyaman, kurang nafsu makan dan lain-lain.

Infeksi Lambung
Infeksi Lambung
Masalah infeksi lambung tidak hanya menghambat pencernaan, tetapi berdampak buruk bagi sistem kesehatan tubuh manusia.

Produksi HCL yang rendah dapat menyebabkan tubuh menjadi kekurangan nutrisi sehingga makanan tidak akan dicerna dengan baik.

Beberapa makanan berikut dapat membantu dalam mengatasi masalah tersebut. Berikut paparannya seperti yang dilansir dari Boldsky, Kamis (28/1):

1. Madu
Mengkonsumsi satu sendok madu dapat membunuh infeksi bakteri dalam perut. Hal ini dikarenakan kandungan perioksida dalam madu merupakan anti bakteri yang cukup ampuh.

2. Jahe Panas
Meminum wedang jahe panas juga dapat membantu memperlancar sistem pencernaan. Minuman ini baik dikonsumsi setelah makan.

3. Juice Lemon dan Kubis
Cara sederhana untuk mengatasi masalah pencernaan adalah dengan mengkonsumsi jus lemon dan kubis. Minuman ini dapat meningkatkan produksi asam lambung dan baik di minum dalam keadaan hangat sebelum makan.

4. Cuka Apel
Campurkan satu sendok cuka apel dengan segelas air hangat. Mengkonsumsi minuman ini 15-20 menit sebelum makan, efektif membantu mengatasi masalah asam lambung.

5. Garam
Garam juga ampuh dalam meningkatkan produksi asam lambung, Garam laut menyediakan klorida yang dapat membantu dalam memproduksi HCL.

Demikian Info Online tentang Cara Mengobati Infeksi Lambung atau Asam Lambung yang dikutip dari analisadaily.com, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.

0 Response to "Cara Mengobati Infeksi Lambung atau Asam Lambung"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×