Cara Mengobati Insomnia Dengan Mudah


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Insomnia merupakan sebuah gangguan tidur yang dapat mengganggu kesehatan Anda. Kebanyakan penderita insomnia tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi insomnianya. Anda dapat mengonsumsi beberapa makanan yang dapat membantu Anda tertidur lelap di malam hari.

Insomnia
Insomnia
Di bawah ini beberapa makanan yang dapat membantu Anda terhindar dari insomnia dan mendapatkan kualitas tidur yang baik.

1. Cherry
Cherry merupakan salah satu buah-buahan yang mengandung melatonin. Melatonin bermanfaat untuk mengatur siklus tidur Anda. Mengonsumsi cherry secara teratur dapat mengatasi insomnia kronis dan meningkatkan kualitas tidur Anda.

2. Sereal
Sereal merupakan salah satu sumber karbohidrat kompleks yang dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Anda bisa mengonsumsi sereal sebagai sarapan atau dimakan empat jam sebelum tidur. Menambahkan susu rendah lemak ke dalam sereal Anda akan memberikan hasil yang lebih baik.

3. Pisang
Pisang dapat mengatasi insomnia karena mengandung magnesium dan kalium yang dapat merelaksasi otot. Pisang juga mengandung karbohidrat yang dapat membuat Anda tidur nyenyak.

4. Ubi merah
Sama seperti pisang, ubi merah juga mengandung karbohidrat dan kalium yang dapat membuat Anda tidur nyenyak. Anda dapat menikmati ubi merah dengan cara direbus atau dipanggang.

5. Teh
Teh juga baik untuk meningkatkan kualitas tidur Anda. Teh akan membuat Anda merasa lebih relaks, terutama bila disajikan hangat. Anda dapat memilih teh dengan aroma kesukaan Anda agar merasa lebih tenang.

Demikian Info Online tentang Cara Mengobati Insomnia Dengan Mudah yang dikutip dari 1health.id, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.

0 Response to "Cara Mengobati Insomnia Dengan Mudah"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×