Cara Mengobati Penyakit Hernia Dengan Mudah


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Hernia adalah penyakit yang terjadi saat ada organ dalam tubuh yang menekan dan mencuat lewat otot atau kondisi celah jaringan di sekitarnya yang melemah. Otot kita biasanya cukup kuat untuk menahan organ-organ tubuh sehingga tetap di lokasinya masing-masing. Melemahnya otot tersebut dapat mengakibatkan hernia.

Penyakit Hernia
Penyakit Hernia
Orang yang mengalami penyakit hernia mengalami isi rongga perut yang menonjol. Penonjolan ini seringkali menembus hingga lapisan otot, bahkan ke area lain yang punya lapisan dinding lemah. Tidak jarang penderita hernia terlihat ada benjolan di selangkangan kala penonjolan tambah parah. Rasa sakitnya juga kadang terasa ke zakar akibat isi rongga perut menekan buah zakar.

Hernia muncul karena lemahnya lapisan di rongga perut. Penonjolan dipicu oleh berbagai hal. Contohnya adalah mengangkat beban berat, obesitas, perlukaan, hingga ketegangan mendadak. Biasanya penderita disarankan menjalani tindakan pembedahan untuk mengembalikan posisi isi rongga perut ke tempatnya yang benar.

Jika hernia belum parah, mungkin cara alami dapat ditempuh untuk menguatkan lapisan dinding rongga perut. Dikutip dari laman Cheapplanet, cara seperti berikut:

Ramuan pertama. Siapkan biji mangga kering 2 buah, adas 5 gram, kayu manis 1 jari, biji jeruk manis 10 gram, pala ½ butir, kapulaga 5 butir, dan cengkeh 7 butir. Semua bahan tersebut dicuci bersih lalu direbus bersama dengan 600 mL air. Biarkan mendidih dan tersisa sekitar 200 mL atau dua gelas. Saring dan minum saat dingin. Dosis pemakaian cukup satu kali sehari.
Ramuan kedua. Siapkan akar bunga matahari secukupnya, biji jeruk manis 10 gram, dan biji mangga kering 1 buah. Rebus semua bahan menggunakan 600 mL air dan biarkan hingga tersisa 200 mL atau dua gelas. Minum ramuan setelah dingin dan disaring.

Demikian Info Online tentang Cara Mengobati Penyakit Hernia yang dikutip dari alodokter.com dan sidomi.com, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.


0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Hernia Dengan Mudah"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×