Cara Mengobati Penyakit Herpes Dengan Mudah


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Sejatinya penyakit herpes terbagi ke dalam dua kategori yakni herpes zoster dan herpes ginitalis. Dua kategori penyakit herpes yang ada sama – sama disebabkan oleh virus. Untuk jenis penyakit herpes yang sering menyerang manusia adalah herpes yang disebabkan oleh virus bernama Varicella zoster.

Penyakit Herpes
Daun Dewa
Untuk orang – orang yang mengidap penyakit herpes karena virus Varicella zoster, ciri – cirinya adalah kulitnya berwarna kemerah – merahan dan seperti ada gelembung – gelembung seperti cacar air. Gelembung – gelembung inilah yang kemudian menyebarkan virus ke seluruh tubuh penderita.

Satu hal yang harus kita tahu adalah bahwa penyakit herpes ini merupakan satu jenis penyakit yang menular. Penularannya dapat terjadi karena seseorang bersentuhan langsung dengan daerah gelembung yang ada pada kulit penderita herpes. Untuk itu kita harus berhati – hati ketika melakukan kontak dengan penderita herpes, jangan sampai bersentuhan atau menyentuh gelembung – gelembung di kulitnya.

Namun tenang saja, setiap penyakit tentu ada obatnya. Tuhan menciptakan suatu penyakit dan tentu saja menyediakan obatnya pula. Herpes juga dapat diobati. Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mengobati penyakit herpes adalah dengan cara herbal. Obat herbal apa sajakah yang cocok digunakan mengobati penyakit herpes?

Obat Herbal Untuk Mengobati Penyakit Herpes
Alam memang diciptakan Tuhan untuk manusia. Alam juga menyediakan berbagai macam tumbuh – tumbuhan yang dapat digunakan mengobati aneka ragam penyakit manusia. Salah satu penyakit manusia yang dapat diobati dengan bahan alam adalah herpes. Berikut ini ada beberapa obat herbal yang dapat digunakan mengobati herpes, diantaranya :

Waru Landak
Cara menggunakan waru landak sebagai obat penyakit herpes adalah dengan menumbuk halus daun waru landak minimal 10 buah saja. Kemudian setelah waru landak ditumbuk halus, oleskan pada bagian kulit penderita penyakit herpes. Setelah itu baru anda tutup dengan kain kasa sampai waru landak kering. Lakukan pengobatan alami ini sampai daerah yang terkena herpes kering.

Daun Binahong
Daun binahong memiliki kandungan antibiotik yang dapat menyembuhkan penyakit kulit. Cara menggunakan daun binahong sebagai  obat herpes, caranya sama dengan ketika menggunakan waru landak sebagai obat penyakit herpes.

Daun Dewa Merah
Sama halnya dengan dua obat penyakit herpes sebelumnya, daun dewa merah ampuh mengobati penyakit herpes. Bersihkan daun dewa merah, kemudian tumbuk sampai halus dan oleskan pada daerah kulit yang terkena herpes.

Itulah beberapa Obat Herbal Untuk Mengobati Penyakit Herpes yang dapat kita gunakan. Obati daerah yang terkena herpes secara teratur sampai lukanya mengering. Semoga informasi kali ini bermanfaat dan mudah anda terapkan.

Demikian Info Online tentang Cara Mengobati Penyakit Herpes yang dikutip dari aktualita.co, semoga bermanfaat untuk kesehatan anda dan keluarga.


0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Herpes Dengan Mudah"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×