Cara Mudah dan Cepat Kredit Motor Honda!


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Siapa yang bisa memungkiri kualitas kendaraan dengan merk Honda. Mulai dari mobil sampai sepeda motor. Tak heran banyak orang mencari cara bagaimana cara kredit motor Honda yang cepat, mudah dan tentunya memiliki angsuran yang murah. Karena dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi, harga jual sepeda motor ini tentu tinggi. Jika tak pintar mencari cara kredit atau mengangsur, maka tentu harga yang dibayar akan semakin tinggi.

Motor Honda
Motor Honda
Bagi orang-orang dengan penghasilan diatas 3 juta rupiah, mungkin harga jual sepeda motor 15 jutaan bukanlah sesuatu yang berat. Cicilan yang sebesar 500 sampai 600 ribuan tiap bulan, mereka masih memiliki dana yang cukup. Bahkan kebanyakan dari mereka bisa membeli dengan harga tunai. Tapi pertanyaannya bagaimana dengan orang-orang yang memiliki penghasilan dibawah nominal 3 juta tersebut. Karena perlu Anda ketahui, jangka waktu kredit sepeda motor sendiri memang tidaklah begitu lama. Hanya sekitar 2 sampai 3 tahun. Semakin pendek jangka waktu kredit, tentu angsuran akan semakin besar bukan.

Bagaimanapun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli kendaraan, haruslah dipikirkan bagaimana kebutuhan Anda yang lain. Kendaraan bukanlah kebutuhan sekunder di Negara kita. Salah alasannya karena moda transportasi umum yang belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Tapi tidak berarti kemudian Anda bisa mengorbankan kebutuhan yang lain, untuk biaya sekolah misalnya. Salah memilih lembaga pemberi kredit juga memberikan masalah lain. Bisa-bisa motor Anda diambil saat Anda telah membayar. Maka, selain mencari lembaga pemberi kredit yang bisa memberikan bunga murah, juga harus dicari lembaga yang credible dan bisa dipercaya.

Paling tidak, kriteria yang dimiliki oleh lembaga pembeli kredit tersebut adalah:

  • Memberikan persyaratan standar. Artinya, tidak memberikan persyaratan yang terlalu mudah juga. Seperti hanya menggunakan KTP tanpa DP, atau DP sangat ringan. Biasanya DP yang diminta oleh lembaga credible adalah 10 sampai 20% dari total harga.
  • Memberikan informasi yang transparan. Seperti biaya denda keterlambatan, sangsi yang diberikan jika terdapat keterlambatan tersebut. Apakah cukup membayar angsuran ataukah harga keseluruhan, dan lainnya.
  • Semua proses dilakukan secara resmi atas nama kantor, bukan atas nama pribadi.
  • Paling tidak lembaga tersebut juga memiliki kantor yang resmi atau perwakilan.
  • Memiliki berbagai macam cara pembayaran sehingga memudahkan Anda


Perlu dicermati juga, jenis sepeda motor yang bisa dibiayai oleh lembaga kredit ini. Karena ada beberapa lembaga kredit yang hanya melayani satu merk saja, ada juga yang melayani berbagai merk lain. Khusus untuk kredit motor Honda sendiri, ada lembaga pembiayaan resminya sendiri. Tapi apapun jenis lembaga pembiayaan yang Anda pilih, semuanya kembali ke keyakinan Anda. Meskipun tetap harus mempertimbangkan berbagai kriteria diatas agar Anda merasa nyaman dan tidak merasa tertipu.

Membeli secara kredit memang menjadi andalan untuk segera memperoleh kendaraan motor sebagai akomodasi penunjang di setiap harinya. Namun, sebelum kredit ini dimulai, Anda pun perlu selektif terlebih dahulu guna memastikan bahwa prosedur yang diambil benar-benar yang tepat, karena bila tidak hanya akan merugikan diri sendiri saja. Dalam memastikan kredit yang tepat ini, dapat didukung oleh tips dan trik berikut:

  • Lakukan survei di beberapa Dealer Honda yang Anda percaya, terlebih di area kota Anda. Bisa dengan minta brosur kredit atas kendaraan yang akan dibeli itu.
  • Sesuaikan kondisi keuangan dengan uang muka dan angsuran.
  • Pastikan persiapan uang muka yang diimbangi dengan cicilan ringan. Seperti contohnya dengan uang muka yang besar dan cicilan kecil guna mempermudah pembayaran di setiap bulannya nanti.
  • Setelah fix dengan nominal dp dan cicilan, lakukan perbandingan harga yang paling terjangkau atas motor Honda yang sama.
  • Ketahui nilai bonus atau hadiah yang akan diberikan.


Terdapat beberapa persiapan guna menunjang kredit yang akan diambil agar tidak salah pilih dan berakibat fatal di kemudian hari. Pembelian secara kredit ini pun dapat dipastikan untuk diteliti terlebih dahulu agar tidak merugikan diri sendiri, terutama dalam hitungan finansial. Kemudian, Anda dapat mengatur keuangan berikutnya untuk selalu memprioritaskan pembayaran kredit yang tak mengganggu pengeluaran lainnya.

Selain dari tips-tips pemilihan kredit motor Honda yang tepat di atas, Anda pun juga harus tahu akan hal-hal yang dihindari sebelum melakukan. Beberapa perihal tersebut ialah:

  • Pastikan Anda tidak sedang punya hutang yang banyak.
  • Kredit hanya untuk bergaya.
  • Pilihan motor yang sedang trend.
  • Memilih kredit hanya berdasar penawaran menarik saja tanpa tahu syarat dan ketentuannya.



0 Response to "Cara Mudah dan Cepat Kredit Motor Honda!"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×