Prokasih Gajah Wong Bersama Apartement Uttara


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Program Kali Bersih (Prokasih) merupakan program kerja pemerintah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang bertujuan untuk mencapai kualitas dan kuantitas air sungai yang memenuhi syarat. Dengan demikian dapat meningkatkan fungsi sungai dalam menunjang pembangunan yang berkelanjutan termasuk Apartemen terbaru di Jogja. Hal ini tertuang dalam Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 32 Tahun 2011.

Apartemen Uttara
Apartement Uttara
Salah satu aktivitas Prokasih telah digelar oleh Pemerintah Kecamatan Depok bekerja sama dengan Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman, Pemerintah Desa Caturtunggal, Pemuda “Wiranom” Padukuhan Karangwuni, Kelompok Peduli Gajah Wong (KPGW), Forum Warga Peduli Gajah Wong, serta didukung manajemen Apartement Uttara sebagai pihak yang peduli dalam mengadakan Program Kali Bersih dan Penanaman 100 pohon di bantaran Kali Gajah Wong. Kali atau sungai Gajah Wong sendiri alirannya melintasi wilayah Padukuhan Papringan dan Karangwuni. Kegiatan tersebut telah diselenggarakan dengan lancar pada Minggu, 16 November 2014 silam.

Pihak manajemen Apartemen Uttara memang menggaet para pemuda Wiranom Padukuhan Karangwuni yang sudah mengadakan kegiatan positif tersebut. Kali Gajah Wong yang menjadi sasaran kegiatan kali ini memang selalu kotor. Hal tersebut dbenarkan oleh pihak warga sekitar yang mengaku bahwa meskipun Kali Gajah Wong telah dibersihkan, ada saja kiriman sampah dari arah utara.

Pihak manajemen Apartemen Uttara juga mengajak para partisipan untuk melakukan penenaman pohon di bantaran Kali Gajah Wong. Area penanaman pohon ini meliputi pinggiran Kali Gajah Wong yang berbatasan dengan Padukuhan Ambarrukmo di sebelah utara Jembatan Gajah Wong UIN Suka/Museum Affandi. Aksi penanaman ini dimulai dengan simbolis oleh Direktur Utama Apartemen Uttara, Kepala Desa caturtunggal, Camat Depok dan Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup yang bertindak mewakili Bupati Sleman. Selanjutnya penanaman dilanjutkan oleh pemuda Wiranom Karangwuni bersama-sama warga setempat hingga selesai. 

Program lingkungan semacam ini memang merupakan komitmen pihak Apartemen Uttara untuk mencanangkan gerakan penghijauan 1 unit 100 pohon. Kegiatan ini bukan untuk pertama kalinya karena sudah dimulai dan telah dilaksanakan di beberapa tempat, salah satunya di rintisan Kampung Flori  Pangukan, Sleman beberapa bulan sebelumnya. Pihak Apartemen Uttara sendiri mempunyai  target 28 ribu pohon untuk ditanam, itu setara dengan sekitar 1,6 hektar. Sehingga harapannya Kabupaten Sleman menjadi kawasan yang hijau dan Hutan Kota terwujud.  


0 Response to "Prokasih Gajah Wong Bersama Apartement Uttara"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×