Wisata Kuliner Bali yang Lezat dan Halal


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Berwisata di Pulau Bali merupakan destinasi liburan yang banyak dipilih oleh para wisatawan untuk menghabiskan masa liburan tidak terkecuali bagi para wisatawan muslim. Salah satu hal yang dikhawatirkan ketika berwisata di Bali ialah kulinernya. Bagi para wisatawan muslim, tentu Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk mencicipi bermacam-macam sajian yang ditawarkan oleh tempat wisata di Bali. Namun demikian, mengingat Bali merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh turis mancanegara dan sebagian besar penduduknya adalah non muslim, tentu Anda akan berpikiran bahwa akan sangat sulit menemukan rumah makan atau restoran seperti yang Anda harapkan. Namun, tidak perlu khawatir, walaupun penduduk muslim di Bali masih minoritas namun jumlah wisata kuliner halal yang dapat Anda kunjungi cukup beragam dan mudah ditemukan di seluruh penjuru pulau.

Kuliner Bali Yang Halal
Kuliner Bali Yang Halal
Tempat Wisata di Bali yang Menyajikan Menu Halal dan Lezat
1. Bali Udang Mang Engking
Tempat wisata di Bali khusus kuliner ini berada di Nakula 88, Sunset Road, Kuta, Jl. Raya Goa Gajah, Banjar Teges Kanginan, Desa Peliatan, Ubud. Karena berada di Ubud, tentunya Anda akan lebih mudah menemukan rumah makan tradisional di atas air yang unik. Suasana wisata kuliner di tempat ini akan semakin indah, damai dan romantis saat Anda berkunjung pada malam hari. Dengan desain gazebo sekaligus penerangan redup, tempat makan yang terbuat dari anyaman bambu akan semakin mempertegas nuansa romantis dan kehangatan. Pada dasarnya, tempat makan ini menghidangkan berbagai macam menu olahan udang, namun Anda juga tetap dapat menikmati menu lain seperti olahan ayam, bebek dan lain-lain. 

2. Sunda Kelapa Restaurant Bali
Lokasi dari tempat wisata di Bali yang satu ini juga cukup mudah dijangkau karena beralamat di Jl. Kediri No. 41, Tuban Kuta-Bali. Lokasinya yang berada di perumahan Kuta membuatnya mudah ditemukan, baik oleh turis lokal maupun mancanegara. Menu-menu yang disediakan juga sangat variatif mulai dari nasi goreng, berbagai macam olahan ikan sungai, sea food dan lain-lain. Pada momen tertentu juga disediakan menu khusus masakan-masakan Jawa seperti tumpeng dan lain-lain. Bahkan harga-harga yang ditawarkan untuk setiap menu tersebut juga sangat terjangkau dan dapat dibilang murah meriah.

3. Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo (Kuta)
Tempat wisata di Bali ini dapat Anda temukan di Raya Kuta Tuban 87, Kuta, Bali. Menu utama yang dihadirkan pada rumah makan tersebut ialah berbagai variasi ayam penyet yang dilengkapi dengan sambal dan lalapan yang dapat menggoyang lidah para wisatawan. Menu ayam di rumah makan yang satu ini juga memiliki ciri khas rasa yang berbeda dan dapat memberikan efek ketagihan bagi para pengunjungnya. 

4. Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge, Kuta
Tidak hanya tempat wisata di Bali yang memanjakan mata Anda, tapi wisata kuliner ala nusantara juga dapat Anda temukan ketika berlibur di Pulau Dewata. Jika Anda berjalan-jalan di Jl. Raya Legian Kaja No. 445 Kuta, maka Anda akan menemukan restoran yang menyediakan berbagai menu makanan ala Lebanon yang dijamin kehalalannya. Di rumah makan tersebut, Anda akan dimanjakan dengan berbagai hidangan layali food collage ala Arabian Lebanon yang lezat. 

5. Poppies (Kuta)
Masih di sekitar Kuta, lebih tepatnya di Jl. Legian, Gang Poppies I, Kuta, Bali, Anda dapat menemukan tempat makan dengan nuansa alami. Tempat tersebut menggunakan konsep rumah taman yang sejuk sehingga dapat membuat nyaman dan betah para pengunjungnya. Tentu Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk menikmati hidangan makan di tempat yang sejuk dan asri setelah lelah mengelilingi Pulau Dewata, bukan?

Sebenarnya, Anda masih dapat menjumpai berbagai jenis rumah makan maupun restoran lain seperti Kedai Ceret Denpasar, Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku, Kober Mie Setan Denpasar dan lain-lain. Jadi, walaupun Anda seorang wisatawan muslim yang mengutamakan kehalalan dari makanan, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, sebagian besar tempat wisata di Bali sudah menyediakan olahan kuliner halal yang pastinya akan membuat pengalaman liburan Anda semakin mengesankan. 


0 Response to "Wisata Kuliner Bali yang Lezat dan Halal"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×