Selasa, 31 Mei 2016

3 Jenis Whey Protein Yang Baik Untuk Tubuh

Info Online - Mengkonsumsi makanan sehat menjadi sebuah keharusan bagi Anda yang ingin mempunyai tubuh sehat, bugar, dan tampak awet muda. Salah satu dari banyaknya makanan yang perlu dikonsumsi adalah makanan yang mempunyai sumber whey protein tinggi, karena hal tersebut dapat mendukung perkembangan dari sistem kerja jaringan sel setiap organ yang ada pada tubuh Anda untuk dapat bekerja dengan baik dan maksimal. Oleh karena itu, sebelum kepada memilih makanana yang mengandung protein baik atau tidak untuk dikonsumsi, maka ada beberapa jenis protein yang perlu Anda ketahui sebagai asupan nutrisi harian tubuh, simak paparannya berikut dibawah ini:

Whey Protein
Ilustrasi Whey Protein
Sumber protein concentrate
Berdasar fakta dari Reference Manual For US Whey And Lactose Product yang menyebutkan bahwa protein concentrate memiliki nutrisi protein sekitar 34 sampai 80 persen per sajian. Akan tetapi dipasaran justru Anda akan lebih mudah menemukan produk tersebut dengan nilai nutrisi protein antara 75 sampai 80 persen. Tentu sangat mudahkan dalam menemukan sumber protein concentrate ini? Anda bisa mendapatinya diberbagai pusat perbelanjaan. Akan tetapi cermatlah Anda dalam mengkonsumsinya, pilihlah jenis concentrate yang memiliki kandungan lemak dan laktosa yang rendah agar kandungan protein bisa Anda dapati jauh lebih tinggi.

Sumber protein isolate
Protein isolat menjadi sebuah makanan yang sering dikonsumsi oleh para olahragawan fitness, karena kandungan whey yang terdapat pada isolat mampu memberikan lebih banyak protein yakni sebesar 90 sampai 92 persen yang menjadikan massa pada otot-otot tubuh. Selain itu, laktosa dan lemak yang terkandung didalmnyapun jauh lebih kecil mencapai 0,5 sampai 1 persen saja, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi karena tidak perlu khawatir akan adanya alergi yang ditimbulkan.
Secara penggunaannya protein isolate sangat baik dikonsumsi ketika selepas berolahraga ataupun setelah melakukan aktifitas rutin lainnya, yang membuat kelelahan berlebih pada tubuh Anda. dengan memiliki kandungan protein murni tersebut, maka tidak perlu khawatir bagi Anda yang memiliki penyakit itoleransi laktosa atau diabetes untuk mengkonsumsi makanan bersumber protein isolat tersebut, karena rendah lemak dan gula.

Sumber protein Hydrolyzed
Protein jenis ini sebenarnya sama seperti whey protein concentrate atau isolat yang telah diolah sedemikian rupa sehingga memiliki kandungan kadar rendah pada laktosanya, lemak dan berbagai mineral lainnya. Protein ini tersusun dari sekumpulan pepetida yang sederhana dari beberapa whey protein lainnya, sehingga dari asam amino yang dihasilkan sederhana tersebut dapat dengan mudah diserap dan dimanfaatkan oleh jaringan tubuh Anda. Berdasarkan proses pembuatannya protein hydrolized juga berbahan dasar susu murni yang kemudian hanya diambil cairan whey nya saja, kemudian dari whey tersebut dipisahkan kembali antara lemak, laktosa serta mineral berupa gula ataupun lainnya dengan tujuan hanya agar terkumpul protein tingginya saja. Proses tersebut menggunakan mesin berteknologi tinggi sebagai ultrafiltrasi yang dapat menyaring dan memisahkan latosa serta mineral lainnya tersebut guna mengangkat kemurnian protein dari susu nya saja.

Masih banyak makanan yang memiliki jenis sumber whey protein tinggi lainnya, guna memenuhi segala kebutuhan nutrisi keseharian Anda. Karena jika protein tubuh Anda dapat terpenuhi dengan baik, maka tentunya akan merasakan kesegaran serta kebugaran tubuh sehingga fit dalam menjalankan berbagai aktifitas. Maka  konsumsilah makanan yang memiliki sumber vitamin, protein dan mineral tinggi lainnya, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Dan semoga ulasan diatas dapat bermanfaat serta menambah wawasan Anda akan pengetahuan mengenai jenis protein apa saja yang baik untuk tubuh Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar