Tips Praktis Memilih Khimar Syar’i


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Dunia fashion dan wanita merupakan dua hal yang tidak terpisahkan, tidak terkecuali bagi kaum muslimah yang juga menginginkan untuk selalu tampil modis dengan busana syar’i. Saat ini ada banyak model hijab yang bisa dipilih dan disesuaikan untuk berbagai keperluan, seperti salah satunya khimar syar'i. Secara bahasa, khimar artinya kerudung. Namun di kalangan hijabers, khimar dikenal sebagai salah satu model kerudung yang panjang hingga menutupi sebagian tubuh. seperti di butik hijab online hijup.com, anda akan menemukan banyak pilihan khimar yang menjulur panjang. Selain menutup aurat secara sempurna, khimar di hijup juga bisa membuat anda selalu tampil fashionable dengan busana yang sesuai dengan syariat Islam.

Jilbab Khimar Syar’i
Jilbab Khimar Syar’i
Di pasaran, khimar saat ini tersedia dalam berbagai pilihan. Dalam memilih khimar, ada beberapa hal penting yang harus anda pertimbangkan agar fungsinya sebagai penutup aurat terpenuhi. Berikut ini tips memilih khimar terbaik:

1. Perhatikan kualitas bahan
Dalam memilih khimar, pastikan bahan khimar bisa menutupi aurat anda. jangan sampai khimar terbuat dari bahan transparan yang membuat rambut anda terlihat menerawang. Untuk menghindari hal ini, anda bisa memilih bahan yang lebih tebal seperti wollpeach, satin, velvet, crepe, wollcrepe, imperial, jpwosh, dan lain-lain. namun jika anda menyukai kain yang lebih tipis, anda bisa memilih khimar 2 layer, khimar model bolak balik, dan sebagainya.

2. Ukuran khimar
Khimar dikenal sebagai kerudung berukuran panjang. Dalam memilih khimar, pastikan anda memilih khimar yang mampu menutupi bagian dada anda. Hal ini merupakan keharusan yang sesuai aturan Islam.

3. Sesuaikan khimar dengan jenis aktivitas anda
Memilih khimar harus disesuaikan dengan jenis aktivitas yang dilakukan. Dalam acara formal, anda bisa memilih khimar syar’i dari bahan yang cocok untuk acara formal seperti crepe, chiffon 2 layer, wollpeach, dan lain-lain. untuk menghadiri acara pesta pernikahan, anda bisa memilih khimar dari bahan yang lebih mewah seperti satin. Untuk acara santai, anda bisa menggunakan khimar dari bahan kaos.

Itulah 3 tips sederhana dalam memilih khimar bagi muslimah, selamat mencoba!


0 Response to "Tips Praktis Memilih Khimar Syar’i"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×