Untuk Keselamatan, Jangan Naik Kendaraan Dulu Sebelum Membaca Do'a Ini...


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Kendaraan adalah alat transportasi, baik yang digerakkan oleh mesin maupun oleh makhluk hidup. Sedangkan transportasi adalah pemindahan manusia, hewan, atau barang dari satu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan sebuah kendaraan yang digerakkan oleh manusia atau mesin. Transportasi digunakan untuk memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Kendaraan darat adalah segala bentuk transportasi menggunakan jalan untuk mengangkut penumpang atau barang. Bentuk awal dari transportasi darat adalah menggunakan kuda, keledai atau bahkan manusia untuk membawa barang melewati jalan setapak.

Kendaraan Darat
Ilustrasi Kendaraan Darat

Doa adalah memohon atau meminta suatu yang bersifat baik kepada Allah SWT seperti meminta keselamatan hidup, rizki yang halal dan keteguhan iman.

Dari pengertian Do'a diatas, terdapat sebuah poin yang harus kita perhatikan ketika akan menaiki kendaraan dara yaitu meminta keselamatan. Seperti kita ketahui bahwa menaiki kendaraan darat memiliki resiko yang cukup tinggi, oleh karena itu berdo'a memohon keselamatan kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa sebelum naik kendaraan darat sangat penting.

Berikut ini adalah Do'a yang harus dibaca ketika akan naik kendaraan darat:

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

SUBHAANAL LADZII SAKHHORO LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNGQOLIBUUNA.

Artinya:
Maha suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.

Demikian Do'a ketika akan naik kendaraan darat, semoga bermanfaat untuk anda. Apabila artikel ini dirasa bermanfaat, mohon kesediaannya untuk share melalui jejaringan sosial yang anda miliki.

0 Response to "Untuk Keselamatan, Jangan Naik Kendaraan Dulu Sebelum Membaca Do'a Ini..."

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×