Inilah Cara Mudah Mengatasi Jalan Rusak


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Masyarakat Indonesia sering disibukan dengan urusan jalan rusak. Jalan rusak membuat perjalanan jadi tak nyaman dan tak aman. Jalan rusak membuat arus lalu lintas jadi macet dan bahkan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Anda mungkin termasuk salah satu yang merasa kesal dan Tak tahan lagi dengan parahnya kondisi jalan di lingkungan tempat tinggal Anda. 

Jalan Rusak
Contoh Jalan Rusak
Ya, jalanan rusak parah masih banyak ditemui di hampir seluruh wilayah Indonesia. Termasuk di kawasan perumahan, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Sudah banyak perumahan yang memiliki jalan komplek yang bagus dan indah dengan beton. Tapi tak sedikit juga pengembang yang membiarkan jalan komplek garapannya rusak parah. 

Misalnya jalan yang awalnya mulus dengan paving block. Seiring jalannya waktu, jalan ini mulai rusak karena paving block banyak bergeser dan bergelombang setelah sering dilalui kendaraan bermotor. Hal ini terjadi karena kondisi tanah yang menopang paving block tidak stabil. Struktur tanah tidak kuat menahan beban besar di atasnya. Tanah tampak melesak dan meninggalkan lobang. 

Kondisi tersebut kemudian diperparah dengan musim hujan. Tanah banyak tergerus sehingga jalanan jadi banyak berlobang. Pada kondisi yang sangat parah, lobang di tengah jalan bisa tampak seperti kolam saat hujan turun. Perbaikan jalan seperti ini tentunya memerlukan biaya sangat besar dan waktu pengerjaan yang cukup lama. Masyarakat tentunya menginginkan solusi cepat dan singkat untuk mengatasi masalah ini.

Mengatasi paving block yang bergelombang bisa dengan cara meratakan tanah di bawahnya. Cara ini sering dilakukan sebagai upaya perbaikan jalan oleh masyarakat. Sayangnya, sekadar meratakan tanah saja tidak bisa bertahan lama. Paving block bisa kuat lebih lama menahan beban jalan jika struktur tanah yang menopangnya kuat dan stabil.

Menstabilkan Tanah Jalan
Jalan bisa bertahan lebih lama jika tanah di bawahnya kuat dan stabil. Upaya yang bisa dilakukan untuk menstabilkan tanah adalah dengan menggunakan Rotec Soil Stabilizer. Rotec sudah terkenal mampu mengeraskan dan menstabilkan tanah guna mendapatkan jalan yang kuat dan bagus. Produk ini merupakan produk paten dari Soilindo atau PT. Cahaya Inti Solusindo.

Rotec telah terbukti memiliki banyak manfaat dan keunggulan, di antaranya adalah:
  1. Meningkatkan stabilitas dan daya tahan jalan dalam menahan beban besar.
  2. Tahan air sehingga jalan lebih awet saat musim hujan.
  3. Mengeraskan tanah sehingga mengurangi debu di udara hingga 80%.
  4. Tidak mengubah warna alami tanah.
  5. Tanah lebih stabil sehingga bisa dilapisi material apa saja di atasnya.
  6. Pengerjaannya mudah dan cepat.
  7. Biaya konstruksi lebih terjangkau.


Rotec Soil Stabilizer sering dipilih sebagai solusi singkat, namun efektif untuk mengatasi jalan rusak. Dengan Rotec, tanah bisa keras dan stabil sehingga kuat menahan beban kendaraan yang melintas. Jalan di lingkungan penduduk yang sudah sangat parah kerusakannya, bisa diatasi dengan Rotec. Walau jalan tidak segera diaspal atau dibeton, jalan sudah bisa dilalui kendaraan.

Keandalan Rotec dipercaya oleh banyak perusahaan perkebunan dan pertambangan skala nasional. Namun Anda tidak perlu khawatir tidak bisa memperoleh Rotec karena Soilindo tidak hanya melayani dalam skala besar, tapi juga melayani skala lebih kecil. 

Jika Anda berminat mengatasi jalan rusak di lingkungan tempat tinggal Anda dengan Rotec, hubungi perusahaan ini Soilindo Indonesia langsung melalui website resminya dengan alamat www.soilindo.com. Selamat mencoba. 



0 Response to "Inilah Cara Mudah Mengatasi Jalan Rusak"

Posting Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×