Tempat Wisata Terbaik di Kulon Progo


Baca Artikel Lainnya

Info Online - Untuk kamu yang sedang mencari paket wisata Jogja, nikmati keindahan zamrud Jogja di beberapa tempat wisata baru di Kulon Progo. Nikmati keindahan alamnya dan cobalah taklukkan puncak-puncak tertinggi di sana!

Kejutan demi kejutan keindahan alam tak pernah berhenti diberikan oleh Kulon Progo yang mampu membuat semua orang terpesona. Permadani dengan wujud hamparan sawah serta perbukitan karst Menoreh yang hijau kanan-kiri bisa sangat setia menemani perjalanan Anda. Beberapa tempat indah tersembunyi akan tiba saat kita diantarkan oleh pemandangan mooi indies tersebut. Kalibiru dan senja jingga yang syahdu tak selalu menjadi ikon Kulon Progo. Di dalamnya masih terdapat beragam keindahan sejuta pesona seperti pemandangan dari puncak-puncak tertinggi, kedung, hingga air terjun. Banyak hal yang menantimu di sini. Paculah kendaraanmu dan kemudian nikmati keindahan alamnya. Jangan lupakan juga untuk menaklukan petialangan seru di sana!

1. Puncak Gunung Lanang 
Gunung Lanang
Gambar: www.infopacitan.com

Di Kulon Progo, memang terdapat dua tempat dengan nama Gunung Lanang. Jangan bingung, yang pertama trrdapat di Pantai Glagah yang biasa disebut Astana Jingga atau Badraloka Mandira. Sementara Gunung Lanang yang kini kita bahas adalah berlokasi di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Atau berada tepat di tepi Jalan Goa Kiskendo. Gunubg Lanang Jatimulyo ini adalah salah satu puncak yang berada di Perbukitan Menoreh dimana dijadikan sebagai tempat untuk melihat bagian barat Jogja yang begitu hijau. Terlihat pula deburan ombak ombak Samudra Hindia sebelah selatan secara samar-samar dari Puncak ini. Namun, banyak anak tangga menjadi tantangan untuk kita dapat menyaksikan keindahan pemandangan dari Puncak Gunung Lanang. Namun sebelum mencapai puncak terdapat dua titik pandang yang sama-sama menyuguhkan pemandangan yang aduhai. Sangat cocok kan untuk dijadikan rekomendasi paket wisata Jogja dalam mengisi liburan anda?

2. Kedung Pedut
Tampak tiga buah kedung yang bertingkat-tingkat, dengan airnya yang jernih membiru. Tempat tersebut juga dihiasi dengan jembatan-jembatan bambu yang tertancap di sana. Di balik balutan kabut tersimpan keceriaan yang menyesuaikan namanya sendiri, Kedung Pedut. Mainan air dapat kita nikmati dan melakukan aktivitas canyoning yang memacu adrenalin. Kita bahkan bisa dibuat lupa diri dengan waterpark alaminya pada kedung ini.

3. Taman Sungai Mudal
Taman Sungai Mudal yang asri berlokasi tak jauh dari Kedung Pedut. Bermacam tanaman seperti bunga anggrek akademik yang langka menghiasi tempat ini yang membuatnya semakin tampak mempesona. Gazebo-gazebo kecil terdapat di dalamnya untuk kita bersantais. Selain itu, kita juga bisa berenang di kedung-kedungnya dan mencoba beraktivitas canyoning di air terjun yang bertingkat-tingkat dengan membawa peralatan sendiri. Mendirikan tenda dan berkemah di tempat tersebut merulakan cara terbaik untuk dapat menikmati suasana taman sungai lebih lama. Camping area yang aman dengan fasilitas yang memadai memang disediakan di sana. 

4. Goa Kidang Kencana
Paket Wisata Jogja yang satu ini merupakan Wisata Goa Kidang Kencana di Kulon Progo mampu memberikan kita pengalaman petualang menyusuri perut bumi. Kita akan diantar masuk ke dalamnya dengan lubang berdiameter 2 meter untuk menemui Langit Kuntoro, Ringin Kurung, Bulus, Pancoran Manik, serta Candi Sewu, dan beberapa stalagmit dan stalaktit lainnya. Kendati masih merupakan tempat baru, perlengkapan keamanan memadai sudah disediakan pihak pengelola untuk kamu dapat menelusuri goa eksotis sedalam 350 meter. 


0 Response to "Tempat Wisata Terbaik di Kulon Progo"

Poskan Komentar

Close Otomatis Setela di Like

×